- Home
- /
- New Economy
- /
- Energi
Jaga Kualitas Layanan, Jajaran Direksi Pertamina Patra Niaga Konsisten Jalankan Program 'Pantau SPBU'
Kredit Foto: Istimewa
Sebagai bagian dari upaya menjaga standar layanan, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, hari ini (17/10) meninjau langsung operasional di SPBU 31.12802 MT Haryono, Jakarta. Kegiatan ini merupakan implementasi dari program rutin "Pantau Bareng SPBU".
Dalam kesempatan tersebut, Mars Ega tidak hanya memantau, tetapi juga berdialog dengan operator dan melayani konsumen secara langsung. Program ini secara konsisten dilakukan oleh seluruh jajaran Pertamina Patra Niaga untuk memastikan mutu produk, kualitas pelayanan, dan kenyamanan fasilitas di seluruh jaringan SPBU tetap optimal.
“Pada kesempatan hari ini, saya berkesempatan secara langsung menjadi operator dan melayani pelanggan. Kami ingin memastikan bahwa setiap pelanggan yang datang ke SPBU Pertamina merasakan pelayanan yang ramah dan nyaman. Kualitas BBM harus terjamin, fasilitas harus bersih dan nyaman, serta petugas operator di lapangan harus siap memberikan layanan terbaik,” jelas Mars Ega.
Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Layanan, Pertamina Patra Niaga Terapkan Program Serv-Q di SPBU
Beberapa pelanggan merespon positif upaya Direksi Pertamina Patra Niaga untuk turun langsung bertemu dengan masyarakat dan berdialog dengan masyarakat. Beberapa konsumen yang dilayani langsung di lokasi, seperti Firgiawan, pengemudi ojek daring, menceritakan pengalamannya saat pengisian BBM.
“Saya lagi isi Pertamax Green, terus tiba-tiba ada pihak dari Pertamina datang dan nanya-nanya. Saya jawab, pakai Pertamax Green. So far sih aman, tidak ada kendala apa-apa,” ujar Firgiawan.
Senada, Suherman, petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang sedang mengisi juga turut menyampaikan kesannya. “Tadi saya lagi isi terus ditanya biasanya pengisian berapa liter. Tadi saya isi Pertamax. Saya selalu isi di sini dari 2015 dan pakai Pertamax dari dulu. Sampai saat ini, sih, aman-aman saja. Terlebih saya ganti-ganti kendaraan operasional di tempat kerja. Sampai saat ini sih belum ada keluhan,” ungkap Suherman.
Kegiatan Pantau SPBU ini dilakukan secara rutin oleh seluruh jajaran Pertamina Patra Niaga di seluruh wilayah operasional, sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menjaga kualitas pelayanan pelayanan prima, dan kepuasan pelanggan di setiap SPBU Pertamina.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: