Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bhinneka.com Siap Bersaing di Pasar Bebas ASEAN

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan dimulai akhir tahun 2015 memberikan tantangan bagi seluruh perusahaan di Indonesia. Untuk dapat bersaing dengan perusahaan dari luar negeri yang akan ramai masuk ke dalam negeri nantinya, sebuah perusahaan harus memiliki persiapan melalui inovasi produk dan sistem pemasaran yang dapat terwujud melalui teknologi terkini.

        Menjawab tantangan tersebut, Bhinneka.com, salah satu pelaku?e-commerce?di Indonesia bekerja sama dengan Microsoft mengadakan?Small Medium Business (SMB) Day 2015?yang digelar pada hari ini, Rabu (27/5/2015). Dalam kegiatan ini,?Bhinneka.com?mengajak para pelaku usaha kecil menengah (UKM) untuk menerapkan teknologi baru ke dalam bisnisnya.

        CEO Bhinneka.com?Hendrik Tio?mengatakan bahwa untuk meningkatkan sistem kinerja bisnis UKM, para pelaku perlu memperoleh pemahaman akan dukungan infrastruktur penerapan teknologi yang tepat untuk bisnis. Dengan demikian, pelaku UKM semakin siap untuk bersaing dengan perusahaan lain di MEA 2015.

        Untuk mendukung sistem tersebut,?Partner Business and Development Lead?Microsoft?Antonius Susanto?memperkenalkan Office 365.?Software?pendukung sistem operasi Windows ini mendukung teknologi terkini seperti?cloud?yang?reliable?dan terjangkau yang memungkinkan kegiatan operasional menjadi semakin mudah dan efisien.

        Hendri menambahkan sistem yang baik seperti itu telah diterapkan oleh Bhinneka untuk melayani pelanggan menjadi lebih tepat, gampang, cermat, dan efektif, sebab sistem yang digunakan juga dapat memahami kebiasaan dari pengguna seperti apa sehingga menempatkan pelanggan yang seperti apa dikirimkan produk yang lebih cocok dan baik.

        Juga diungkapkan, Indonesia merupakan pasar yang luar biasa. Dengan MEA mendatang, jangan sampai Indonesia dijadikan pasar, tapi Indonesia juga menjadi pelaku dalam berbagai bisnis.

        "Kaitannya dengan UKM,?Bhinneka.com?juga membantu UKM untuk menjual produknya," jelasnya.

        Sampai saat ini sudah ada 500?market place?UKM yang berjualan di Bhinneka. Targetnya hingga akhir tahun ini 3.000?market place.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Agus Aryanto
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: