Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kelas Menengah Indonesia Kini Utamakan Hidup Berkualitas, Bukan Sekadar Panjang Umur!

        Kelas Menengah Indonesia Kini Utamakan Hidup Berkualitas, Bukan Sekadar Panjang Umur! Kredit Foto: Azka Elfriza
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kelas menengah Indonesia diketahui menunjukkan pergeseran prioritas finansial di tengah tekanan ekonomi dan kenaikan biaya hidup.

        Berdasarkan survei Manulife Asia Care 2025, tercatat bahwa 56% responden di Indonesia kini lebih memprioritaskan kualitas hidup, termasuk kebebasan finansial, kesehatan, dan kemandirian, daripada sekadar panjang umur.

        Dalam laporan tersebut, 84% responden mengartikan sehat sebagai kemampuan untuk hidup mandiri dan melakukan hal-hal penting bagi diri sendiri.

        Dengan adanya pergeseran pola pikir ini mencerminkan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap solusi keuangan yang mampu memberikan perlindungan sekaligus peluang pertumbuhan aset jangka panjang.

        PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) menilai tren tersebut menjadi momentum bagi industri asuransi untuk menawarkan produk yang lebih adaptif terhadap kebutuhan finansial keluarga Indonesia.

        Maka dari itu, Manulife Dynamic Smart Assurance (MDSA) diluncurkan sebagai produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) dengan fitur No Lapse Guarantee pertama di Indonesia.

        “MDSA dirancang untuk memberdayakan nasabah dalam menavigasi perjalanan keuangan dengan kejelasan, stabilitas, dan keyakinan,” ujar Novita Rumngangun, Wakil Presiden Direktur & Deputy CEO Manulife Indonesia, Selasa (21/10/2025).

        Selain itu, William Satriadi Soetrisno, General Manager Agency Manulife Indonesia mengatakan bahwa Manulife juga memperkuat jaringan distribusi melalui lebih dari 16.000 tenaga pemasar di 50 kantor pemasaran di seluruh Indonesia.

        “Manulife membekali tenaga pemasar dengan pelatihan komprehensif agar mereka mampu menjadi mitra keuangan yang memahami kebutuhan nasabah dan merekomendasikan solusi perlindungan serta investasi yang sesuai tujuan hidup mereka,” ujar.

        Novita menegaskan, komitmen perusahaan tetap berfokus pada dukungan terhadap keluarga Indonesia melalui solusi perlindungan yang relevan, andal, dan berorientasi jangka panjang.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Azka Elfriza
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: