Rayakan HUT ke-19, Paramount Land Resmi Luncurkan Identitas dan Logo Baru ‘Paramount Gading Serpong’
Kredit Foto: Istimewa
Bertepatan dengan perayaan HUT Paramount Enterprise ke-19 pada 18 Desember 2025, Paramount Land, salah satu pengembang utama Kota Gading Serpong, meluncurkan identitas, logo, dan tagline baru: ‘Paramount Gading Serpong’. Peluncuran ini menegaskan komitmen kuat perusahaan untuk membangun kota mandiri yang terintegrasi, berkelanjutan, berwawasan lingkungan, dan berteknologi maju, demi menghadirkan kualitas hidup terbaik bagi masyarakat.
Presiden Direktur Paramount Land, M. Nawawi, menjelaskan bahwa rekam jejak perusahaan sebagai pengembang properti terpercaya bermula dari keberhasilan pembangunan Kota Gading Serpong. Kota mandiri ini kini telah menjadi salah satu kawasan dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia, menampung hampir 120 ribu penduduk. Gading Serpong juga telah dilengkapi dengan berbagai hunian serta area komersial dengan tingkat okupansi tinggi, yang secara berkelanjutan mendukung aktivitas masyarakat untuk tinggal, berbisnis, dan meningkatkan kualitas hidup.
Lebih lanjut, M. Nawawi menyebutkan upaya Paramount Land dalam memperkuat posisi visioner perusahaan. Pada tahun 2021, Paramount Land meluncurkan Paramount Petals, kota mandiri baru seluas sekitar 400 hektar di koridor barat Jakarta. Salah satu pencapaian utama adalah modifikasi masterplan exit tol Bitung pada KM 25 ruas Jakarta-Tangerang, yang kini memasuki tahap akhir pembangunan dan diproyeksikan mulai beroperasi tahun depan untuk meningkatkan konektivitas. Selain itu, Paramount Village Semarang telah menjadi hunian bagi lebih dari 459 keluarga, yang dirancang terintegrasi sesuai kebutuhan masyarakat urban.
Baca Juga: Paramount Land Raih Dua Penghargaan Bergengsi di PropertyGuru Awards 2025
M. Nawawi melanjutkan, “Setelah lebih dari satu dekade membangun dan menumbuhkan kawasan, Kota Gading Serpong kini telah berkembang jauh melampaui titik awalnya. Refleksi inilah yang melahirkan keputusan kami memperkenalkan brand identity baru: Paramount Gading Serpong. Ini adalah penegasan fase kedewasaan kawasan, simbol skala kota yang sudah terbentuk, dan cerminan kepercayaan diri pada masa depan, juga sebagai payung identitas seluruh kawasan, menjamin konsistensi kualitas dan integrasi hunian, komersial, serta gaya hidup. Brand ini didesain modern dan berakar, sederhana namun berkelas, adaptif dengan era digital, serta relevan untuk pertumbuhan jangka panjang. Visualnya mudah dikenali, konsisten, dan kuat secara filosofi-estetika.”
Norman Daulay, Direktur Paramount Land, menuturkan, “Sebagai pengembang yang menjunjung tinggi nilai integritas dan penatalayanan, Paramount Land terus bergerak cepat menyesuaikan diri dengan dinamika kebutuhan pasar dan masyarakat. Fokus kami adalah menghadirkan lingkungan hunian dan komersial yang nyaman, aman, dan bertumbuh melalui pembangunan infrastruktur, penyediaan fasilitas kota, hingga peluncuran produk-produk properti yang memperkuat nilai investasi
Kota Gading Serpong. Identitas ’Paramount Gading Serpong’ lahir dari perjalanan transformasi, bukan hanya penyegaran visual, tetapi simbol komitmen kami dalam membangun Kota Gading Serpong yang berkelanjutan dan responsif terhadap gaya hidup modern.”
“Lebih dari sekadar pengembangan properti, Paramount Gading Serpong merupakan ekosistem kehidupan tempat masyarakat tinggal, bekerja, berinteraksi, dan bertumbuh bersama. Mengusung filosofi ‘City within Reach’, Paramount Gading Serpong dikembangkan sebagai sebuah kota di mana penghuninya dapat memenuhi kebutuhan harian, beraktivitas dengan mudah, dan menikmati momen kebersamaan dalam lingkungan yang nyaman dan berkualitas, sehingga tempat tinggal bukan sekadar bangunan, tapi benar-benar terasa sebagai tempat tinggal (home). Nama ini juga merepresentasikan nilai penatalayanan, akuntabilitas, dan kualitas, yang menjadi identitas serta dedikasi Paramount Land sebagai pengembang terpercaya.”
“Logo Paramount Gading Serpong menghadirkan visualisasi ‘The Paramount Tree’ atau ‘Pohon Paramount’ simbol pertumbuhan berkelanjutan dan warisan lintas generasi. Akar yang kuat mencerminkan reputasi serta fondasi kokoh sebagai pengembang terpercaya. Ranting dan daun yang terus tumbuh menggambarkan inovasi, peningkatan kualitas produk, layanan purna jual yang berkesinambungan, sekaligus potensi investasi yang terus berkembang. ’The Paramount Tree’ menjadi pengingat bahwa setiap langkah pembangunan yang kami lakukan adalah bagian dari legacy yang menguatkan, pertumbuhan yang berkesinambungan, dan masa depan yang dibangun dari generasi ke generasi," ujar Chrissandy Dave, Direktur Sales & Marketing Paramount Land.
“Warna biru tua (navy) mencerminkan keteguhan dan kepedulian, sedangkan warna emas (gold) menghadirkan kehangatan dan nilai tambah pertumbuhan. ‘Everything is Here’ bukan sekadar tagline, tetapi DNA/Jiwa dari Paramount Gading Serpong, dengan arah pengembangan yang konsisten, hadir sebagai kota modern dengan konektivitas yang menyatu, fasilitas yang lengkap, pengalaman hidup yang berkelas, dan nilai properti yang terus bertumbuh. Komitmen yang kami bangun hari ini hingga generasi berikutnya, menjadikan Paramount Gading Serpong tidak hanya tempat tinggal atau berbisnis, tetapi destinasi dengan kualitas hidup terbaik.”
Chrissandy memaparkan lebih lanjut, tagline ini mencerminkan Paramount Gading Serpong sebagai kota berkonsep ‘A Complete City within Reach’, di mana seluruh kebutuhan utama, mulai dari bekerja, tinggal, belajar, bersantap, hingga berbelanja, hadir dalam satu kawasan terpadu yang dapat dijangkau dengan cepat dan mudah; Seamless Connectivity & Walkable Living, menggambarkan setiap distrik dan koridor yang saling terhubung; Luxury Convenience Every Day, di mana infrastruktur dirancang dengan cermat, boulevard tertata harmonis, serta fasilitas lengkap dan berstandar tinggi; serta A Distinctive Lifestyle Destination, menggambarkan karakter kawasan yang terinspirasi Chinatown serta kekuatan sebagai Culinary City yang menjadikan Paramount Gading Serpong sebagai kota yang hidup, berwarna, dan penuh daya tarik.
“Paramount Gading Serpong adalah kawasan yang terus tumbuh dan terbuka pada perubahan sambil tetap menjaga kualitas jangka panjang. Rumah dan ruang hidup bagi masyarakat, ekosistem sehat untuk berkembang bagi pelaku usaha, dan kawasan dengan visi jangka panjang yang terencana bagi mitra dan investor. Identitas, logo, dan tagline baru Paramount Gading Serpong adalah fondasi untuk fase baru, serta komitmen Paramount Land untuk terus mengembangkan kawasan dengan tanggung jawab, memperluas fasilitas dan peluang, serta memastikan relevansi kawasan bagi generasi kini dan nanti,” tutup M. Nawawi.
Paramount Land membawa visi dan misi jangka panjang untuk mengembangkan Kota Gading Serpong menjadi kota yang semakin cerdas, hijau, dan terhubung bagi generasi masa depan, serta memperkuat kualitas hidup dan kedekatan komunitas melalui ruang publik yang terencana dengan baik, aksesibilitas, hingga peluang bagi keluarga maupun pelaku usaha untuk berinteraksi, berkolaborasi, bertumbuh bersama, dan meningkatkan kualitas kehidupan. Paramount Gading Serpong, Everything is Here. Semua ada dan semua dekat.
Merayakan 19 tahun perjalanan berkarya, PT Paramount Enterprise International (Paramount Enterprise) bersama unit bisnisnya: Paramount Land, Bethsaida Healthcare, dan Parador Hotels & Resorts, juga menghadirkan kemeriahan penuh warna di Paramount Gading Serpong melalui kegiatan ‘Paramount Color Walk’ 2025 pada Sabtu, 13 Desember 2025. Peserta diajak berkeliling Paramount Gading Serpong dan menikmati festival penuh warna mulai dari bazaar kuliner, hiburan musik oleh Ari Lasso dan DJ Yasmin, pembagian doorprize senilai lebih dari Rp 200 juta, hingga pameran mural dari kompetisi mural bertema ‘Everything is Here’ di Creativity Zone, Pasadena Central District.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: