Permudah Transaksi Nasabah, Bank QNB Sediakan Aplikasi 'Dooet+'
PT Bank QNB Indonesia Tbk menyediakan aplikasi DooEt+ untuk memudahkan para nasabahnya melakukan transaksi secara elektroik.
"DooEt+ atau 'Direct One-on-One Electronic Transaction' dikembangkan dengan latar pemikiran bahwa setiap individu dapat melakukan transaksi dimana saja dan kapan pun, tanpa harus datang ke bank untuk melakukan setiap kegiatan finansialnya," kata Head of E-banking & Non Traditional Channel PT Bank QNB Indonesia Tbk R. Andi Kartiko Utomo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (24/11/2016).
Inovasi ini merupakan upaya Bank QNB Indonesia untuk terus mengembangkan layanan pengaturan keuangan yang lebih mengedepankan teknologi, jelasnya.
"Nilai tambah dan keunikan tersendiri dari DooEt+ adalah nasabah dapat memiliki rekening virtual hanya dengan mendaftarkan nomor ponsel dan dapat langsung dikaitkan dengan tabungan tanpa harus ke bank," ujar Andi kemudian.
Layanan aplikasi DooEt+ juga membuat nasabah lebih cepat melakukan transaksi, yakni hanya dengan ''scan'' kode QR.
"Kami juga telah menjalin kerja sama dengan PT Citilink Indonesia dan PT Kereta Api Indonesia. Kerja sama ini memungkinkan para nasabah melakukan pembelian atau reservasi tiket secara elektronik dengan DooEt+," kata Andi.
Terkait keamanan data nasabah, Andi menjelaskan DooEt+ dirancang dengan konsep sistem keamanan terbaru, sesuai dengan peraturan regulator bank yang berlaku, sehingga nasabah tidak perlu khawatir.
"Nasabah tidak perlu khawatir apabila ponselnya hilang, karena rekening virtual dan tabungan tetap dapat diakses apabila nasabah mengakses kembali dengan nomor ponsel yang sudah didaftarkan di aplikasi DooEt+. Dengan demikian, nasabah mendapatkan keamanan untuk bertransaksi dan berbelanja dimana saja," kata Andi. (Ant)
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Sucipto
Tag Terkait:
Advertisement