Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Jatim Targetkan Peningkatan Pengguna Sebesar 50 Persen

Telkomsel Jatim Targetkan Peningkatan Pengguna Sebesar 50 Persen Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Surabaya -

Operator seluler pelat merah PT Telkomsel menargetkan peningkatan pengguna layanan data sebesar 50 persen pada 2017 di Jawa Timur dengan segmentasi kalangan muda.

Vice President Sales and Marketing Telkomsel Jawa Bali, Ericson Sibagariang di Surabaya, Kamis (2/3/2017) mengatakan total pelanggan Telkomsel di Jawa Timur saat ini mencapai 21 juta.

"Dari total angka pelanggan itu sekitar 40 sampai 45 persen adalah pelanggan data. Target kami bisa meningkatkan hingga 50 persen hingga akhir 2017," kata Ericson dalam acara peluncuran program Telkomsel Broadband Fiesta di Gedung WTC Surabaya.

Ia mengatakan dari total pelanggan yang ada di Jatim 30 persennya adalah anak muda sehingga perlu ditingkatkan, salah satunya melalui penetrasi layanan broadband atau data.

"Dengan berbagai program yang sedang dan akan kami lakukan tahun ini, kami berharap jumlah pelanggan bisa bertumbuh setidaknya 50 persen," ujarnya.

Ia mengatakan salah satu program yang sedang digelar adalah Telkomsel Broadband Fiesta 2017, yakni setiap pembeli yang melakukan transaksi pembelian ponsel dengan pembelanjaan minimal Rp250 ribu atau melakukan pembelian paket data minimal Rp70 ribu di Gedung WTC Surabaya berhak mendapatkan 1 kupon undian dan berlaku kelipatan.

"Program ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami kepada pelanggan dan calon pelanggan Telkomsel, selain mendapatkan layanan broadband yang handal, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan reward dari Telkomsel berupa undian sebuah mobil di penghujung program," katanya.

General Manager Sales Telkomsel Region Jatim, Cheppy Djakaria mengatakan program Telkomsel Broandband Fiesta dilakukan dalam 3 tahap yang dimulai 1 Maret 2017 hingga 28 Februari 2018, dan setiap 4 bulan, pelanggan berkesempatan mendapatkan undian berupa sepeda motor Honda Revo.

"Pada tahap akhir, peserta akan diikutkan undian grand prize untuk mendapatkan hadiah berupa Mobil Honda BRV," katanya.

Direktur Utama PT Puri Pariwara yang mengelola Gedung WTC Surabaya, Sonni Triandalarso berharap program Telkomsel ini diharapkan mendongkrak jumlah pengunjung.

"Saat ini rata-rata jumlah pengunjung WTC mencapai 16 ribu orang per hari. Dengan program seperti ini kami harapkan penjunjung bisa meningkat menjadi 18 ribu orang per hari disamping pertumbuhan transaksi 10 persen sampai 15 persen," tuturnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: