Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Blibli.com Sasar Pasar Beauty Enthusiasm

Blibli.com Sasar Pasar Beauty Enthusiasm Kredit Foto: Blibli.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Blibli.com menargetkan pasar konsumen beauty enthusiasm sebagai bagian dari upaya menangkap peluang tren belanja online yang semakin meningkat. Blibli.com memperkaya ragam produk-produknya yang termasuk dalam kategori kesehatan & kecantikan (KKE) yang menghadirkan produk mulai dari perawatan tubuh dan kulit kecantikan, make up, hingga suplemen kesehatan dan vitamin.

General Manager Woman & Health and Beauty Blibli.com Desey Muharlina Bungsu mengatakan kunci sukses merangkul konsumen beauty enthusiasm di ranah dunia maya adalah dengan terus peka terhadap perkembangan tren, paham karakteristik konsumen, dan peka terhadap pasar potensial.

"Selalu jujur kepada konsumen, berikan kepada mereka informasi yang dibutuhkan, termasuk membuat relevant marketing content yang inspirational merupakan hal efektif yang kami lakukan untuk memperolah engagement kuat dengan konsumen. Setelah itu, biarkan konsumen memilih produk yang sesuai dengan kepribadian mereka," katanya di Jakarta, akhir pekan lalu.

Desey menjelaskan lebih detail bahwa proporsi terbesar konsumen KKE adalah pelajar dan young professional single atau berkeluarga. Konsumen utama berada dalam rentang usia 15-35 tahun diikuti 36-45 tahun, mayoritas perempuan (58%), dan punya minat tinggi terhadap gaya hidup sehat sekaligus tampil cantik.

"Berangkat dari data tersebut maka kami menyediakan berbagai macam produk sesuai segmentasi konsumen, tapi selain itu kami juga sisipkan nilai edukasi bahwa setiap perempuan terlahir cantik.? Cintailah diri sendiri dengan merawat tubuh dan penampilan," tukas Desey.

Ia mengatakan kategori Kesehatan & Kecantikan Blibli.com yang pertumbuhannya hampir mencapai 400% dalam dua tahun belakangan ini diharapkan dapat menjadi solusi kebutuhan perawatan tubuh dan kecantikan para wanita dan pria.

"Jika ditelusuri lebih dalam, pertumbuhan ini sebanding dengan adanya perubahan customer behaviour di mana customer semakin nyaman dan menikmati kepraktisan belanja online. Blibli.com menyediakan pilihan layanan express delivery, banyak pilihan cara pembayaran dan fasilitas cicilan 0%, free shipping, serta jaminan kualitas produk karena Blibli.com bekerja sama langsung dengan brand-brand terkemuka di bidang produk kesehatan, kecantikan, dan make up," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: