Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

HUT ke-50, Konimex Bangun Sanitasi Sekolah Dasar di Sukoharjo

HUT ke-50, Konimex Bangun Sanitasi Sekolah Dasar di Sukoharjo Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Solo -

Guna memperingati hari jadinya yang ke-50 pada Juni mendatang, PT Konimex Indonesia menyelenggarakan serangkaian kegiatan di sepanjang tahun. Salah satunya adalah menginisiasi sebuah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bernama Proyek Sanitasi Sekolah yang berfokus dalam membangun dan memberbaiki fasilitas sanitasi dasar Sekolah Dasar (SD) di area Sukoharjo.

Direktur PT Konimex Rachmadi Joesoef mengatakan di perayaan hari ulang tahun PT Konimex kali ini, pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan, baik secara internal maupun eksternal. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur atas dukungan serta loyalitas yang diberikan kepada PT Konimex selama ini.

?Tema yang kami usung, yakni Sehat Bersama Tumbuh Bersama merefleksikan visi kami untuk berkontribusi dalam menyehatkan bangsa, tidak hanya melalui produk-produk kami tapi melalui serangkaian kegiatan yang dilakukan,? kata Rachmadi dalam konferensi pers di Sukoharjo, Kamis (23/3/2017).

Ia mengatakan mewujudkan Indonesia dengan 100% akses sanitasi bagi seluruh lapisan masyarakat di 2019 merupakan salah satu fokus pemerintah saat ini. Di Sukoharjo sendiri, rasio perbandingan jumlah toliet dengan siswa belum seimbang. Adapun toilet yang tersedia belum secara keseluruhan memenuhi standar kelayakan sanitasi dasar untuk terciptanya Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS). Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo hanya 40% SD di Sukoharjo dengan kondisi toilet yang memadai.

?Kami percaya untuk menciptakan bangsa yang sehat harus dimulai sedini mungkin. Salah satunya dengan menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat sebagai rumah bagi lahirnya generasi penerus bangsa. Lewat proyek sanitasi sekolah, PT Konimex akan membangun dan memperbaiki toilet di sekolah dasar serta memberikan edukasi PHBS di Sukoharjo, tempat pabrik Konimex berdiri. Ini juga sekaligus sebagai bentuk dukungan kami terhadap program Kementerian Kesehatan mengenai Sanitasi Total Berbasis Masyarakat,? tambah Rachmadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sukoharjo Nasrudin mengungkapkan pihaknya mengapresiasi proyek sanitasi sekolah yang diinisiasi PT Konimex bagi SD di Sukoharjo. Hal ini sejalan dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) 1429/Menkes/SK/XII/20061 tentang Pedoman Penyelenggaraan Kesehatan Lingkungan Sekolah.

Baca Juga: Satgas Pangan Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar Kreneng Denpasar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Dewi Ispurwanti

Advertisement

Bagikan Artikel: