HSBC Indonesia didukung Putera Sampoerna Foundation kembali menyelenggarakan Kompetisi HSBC Business Case Competition (BCC). Ajang yang merupakan kali kelima ini bertujuan untuk memotivasi generasi milenial untuk mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin work - ready, world - ready.?
Head of Corporate Suistainability HSBC Indonesia, Nuni Sutiyoko mengatakan kompetisi ini diperuntukkan bagi mahasiswa S-1 dari perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Dalam gelaran ini setiap peserta dihadapkan pada sebuah kasus nyata yang dihadapi dunia bisnis modern untuk melihat bagaimana problem solving-nya, analisa masalah, penyusunan strategi hingga penyampaian gagasan.?
"HSBC memiliki komitmen jangka panjang dalam mempersiapkan pemimpin milenial masa depan Indonesia yang tangguh. Dari segi teori, kami bersama Sampoerna University menyusun modul-modul pelatihan bisnis dan perbankan komprehensif yang kemudian diaplikasikan di dalam kelas maupun lewat berbagai workshop," katanya saat paparan di Jakarta, Senin (3/4/2017).
Lebih lanjut dirinya mengatakan dalam acara ini sebanyak 15 tim dari 15 universitas terkemuka di Indonesia ikut serta. Nantinya tim juara akan mewakili Indonesia ke ajang Kompetisi HSBC Business case tingkat ?international yang akan berlangsung di Hongkong.?
Adanya ajang ini juga tidak terlepas dari besarnya kontribusi generasi tersebut terhadap keseluruhan tenaga kerja nasional. Mengacu pada data Badan Pusat Statistik (BPS), generasi milenial menyumbang sebesar 38,8% terhadap total tenaga kerja Indonesia.?
Bahkan pada tahun 2030 mendatang, diperkirakan sekitar 70% pemimpin di tanah air berasal dari generasi milenial yang berada pada usia produktif. Generasi inilah yang memegang kendali atas perekonomian Indonesia di masa mendatang.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Dewi Ispurwanti
Tag Terkait:
Advertisement