Inovasi Kreatif DOKU dalam Mengedukasi dan Memperkuat Posisi di Pasar e-Commerce
DOKU berperan aktif dalam tumbuh kembangnya e-Commerce melalui penciptaan pasar dan perluasan ekosistem cashless. Tidak hanya dengan memberikan kemudahan bagi para konsumen, tapi juga membantu merchant dalam mengembangkan bisnisnya.
"DOKU hadir untuk membantu konsumen mengelola pengeluaran rutin bulanan dan juga mempermudah akses pembayaran ketika mereka hendak berbelanja online. Kami berharap hal ini dapat membantu masyarakat untuk lebih pintar dan bijak dalam mengatur pengeluaran rutin mereka,? ungkap Himelda Renuat, selaku Chief Marketing Officer DOKU.
Dari sisi merchant, DOKU memiliki visi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penjualan melalui teknologi. DOKU berharap dapat membantu para merchant untuk mengembangkan bisnisnya dengan menjangkau konsumen-konsumen baru yang selama ini tak terjangkau karena tidak mempunyai akses bank. Disamping itu, DOKU juga terus melakukan penciptaan pasar dengan menghadirkan terobosan-terobosan baru sebagai upaya untuk terus memperluas ekosistem ?cashless society?. Mulai dari merangkul komunitas Al-Azhar, MPM Honda, Majelis Rasulullah, komunitas developer, hingga secara rutin menggelar KOPDAR untuk komunitas pengguna setia DOKU.
?Selain memperluas penciptaan pasar, yang terbaru DOKU juga memberikan fasilitas peer to peer landing kepada para merchant, konsumen pengguna e-Wallet DOKU dan bahkan staff DOKU, melalui program #PinjamDOKU. Program hasil kerja sama dengan Koinworks ini bertujuan memudahkan merchant, konsumen dan staff DOKU dalam mendapatkan pinjaman modal untuk pendanaan bisnis maupun untuk kebutuhan pribadi,? ujar Himelda.
Saat ini, DOKU telah dipakai oleh lebih dari 25,000+ merchant mulai dari segmen korporat, UKM, startup, sampai dengan online seller perorangan dan telah digunakan oleh 1.6 juta pengguna. Selain dapat diakses melalui web, dompet digital DOKU juga dapat dengan mudah dipakai dalam bentuk aplikasi dan dapat diunduh di Google Play Store dan juga App Store. DOKU menargetkan pertumbuhan sebesar 30-40 persen tiap tahunnya. Dari sisi pertumbuhan jumlah transaksi, DOKU mencatat pertumbuhan sebesar 68% selama Januari sampai dengan akhir Mei 2017.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi
Tag Terkait:
Advertisement