Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Miliki 1,9 Juta Homes Passed, First Media Peroleh ini

Miliki 1,9 Juta Homes Passed, First Media Peroleh ini Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Link Net Tbk (LINK) yang memiliki jaringan First Media kini memiliki jumlah homes passed mencapai lebih dari 1,9 juta rumah. Pada tahun ini, perseroan pun menargetkan pertumbuhan sebanyak 120-150 ribu homes passed.?

Dengan pencapaian tersebut, perseroan pun berhasil menduduki peringkat pertama (Diamond Award) untuk kategori Pay TV di ajang Service Quality Award 2017. Penghargaan ini diberikan kepada First Media sebagai pemimpin dan pioneer di industri penyedia TV kabel dan internet broadband dengan kualitas layanan terbaik.?

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi pelanggan yang telah setia memilih kami, sehingga First Media dapat menerima penghargaan tertinggi dalam kategori Pay TV," kata Direktur Operasional PT Link Net Tbk, Edward Sanusi.?

Untuk mendapatkan pemenang Service Quality Award 2017, Carre-CCSL melakukan survei selama bulan Januari hingga Maret 2017 di empat kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan menggunakan metode wawancara tatap muka dengan pelanggan.

Berdasarkan hasil survei, First Media memperoleh nilai 4.0342 untuk indeks kualitas pelayanan (SQ Index) yang menghantar First Media memenangkan Service Quality Diamond Award 2017 untuk kategori Pay TV. Selain itu, First Media juga berhasil menduduki peringkat kedua untuk kategori Internet Service Provider dan peringkat kedua untuk kategori Internet Service Provider for Corporate Customers.

Service Quality Index (SQI) dibentuk dari persepsi pelanggan terhadap service dan persepsi pelanggan terhadap harga versus layanan. Untuk mendapatkan nilai yang baik, penyedia layanan harus mendapatkan penilaian yang baik untuk empat (4) aspek utama, yaitu ketersediaan layanan (Accessibility), proses pelayanan (Process), sumber daya manusia (People), dan kualitas penanganan pengaduan (Solution).

First Media sebagai penyedia layanan TV via kabel pertama dan terbesar di Indonesia, menyediakan layanan televisi berbayar dengan kualitas tinggi serta koneksi broadband berkecepatan tinggi dan komunikasi data yang mampu bertahan sampai sekarang.?

?First Media selalu berkomitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada para konsumennya. Komitmen ini pun telah diapresiasi oleh pelanggan, sehingga First Media mendapatkan penghargaan Service Quality Award. Kami tidak akan berhenti sampai di sini. Dengan adanya penghargaan ini menjadikan motivasi kepada kami untuk terus meningkatkan inovasi dan kualitas layanan,? tutur Edward.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: