Untuk memberikan pengalaman?mobile digital lifestyle terbaik?kepada para penggunanya, Telkomsel meluncurkan GraPARI Virtual?yang siap untuk menjawab berbagai permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel dari pelanggan kapan pun dan di mana pun. Layanan mandiri?(self-service)?yang dikembangkan bersama Accenture ini dapat diakses oleh pelanggan melalui berbagai?social chat platform, yakni LINE, Facebook Messenger, dan Telegram. Telkomsel menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang mengimplementasikan layananvirtual?ini.
GraPARI?Virtual Telkomsel adalah solusi pelayanan pelanggan di kanal digital yang menggabungkan sisi?artificial intelligence,?customer analytics, dan interaksi manusia untuk menghasilkan sebuah layanan?self-service?yang memberikan pengalaman pelanggan lebih baik, cepat, dan tepat. Asisten virtual bernama ?Veronika? yang hadir 7x24 jam dalam layanan ini mempermudah pelanggan untuk berinteraksi secara langsung melalui?social chat platform.
Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan layanan di ranah digital untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berinteraksi dengan kami. Dengan adanya GraPARI?Virtual Telkomsel, kami berharap permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel dapat direspon dengan lebih cepat dan tepat.
Dalam melayani pelanggan,GraPARI?Virtual Telkomsel dapat menjawab berbagai permintaan informasi dari pelanggan, di antaranya informasi mengenai lokasi?GraPARI?terdekat, caraupgrade?4G, informasi paket aktif dan berlangganan, informasi tagihan, infomasi PIN T-Care, dan juga informasi PUK. Di sisi lain,GraPARI?Virtual juga memungkinkan pelanggan untuk memperoleh solusi layanan, seperti berlangganan paket, pembelian pulsa, membayar tagihan, serta melakukan?redeemPOIN.
?Saat ini pelanggan memiliki mobilitas yang tinggi dan gaya hidup digital mendorong kami untuk memberikan solusi yang cepat dan tepat terhadap kebutuhan layanan yang mereka gunakan. Hadirnya?GraPARI?Virtual ke genggaman pelanggan layaknya memberikan mereka akses 24 jam untuk mengunjungi?GraPARITelkomsel,? katanya belum lama ini.
Dalam beberapa tahun terakhir, kanal digital merupakan pilihan utama pelanggan untuk berinteraksi mengenai produk dan layanan Telkomsel. Saat ini sekitar dua pertiga dari seluruh interaksi pelanggan dengan Telkomsel ada di kanal digital.
Hadirnya?GraPARI?Virtual Telkomsel ini memperkaya berbagai alternatif Customer Touch Point (CTP) digital Telkomsel yang selama ini secara responsif melayani berbagai permintaan informasi dari pelanggan, di antaranya meliputi akun Twitter @telkomsel, Facebook @Telkomsel, Telkomsel Chat, Aplikasi MyTelkomsel, dan Web MyTelkomsel.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil
Advertisement