Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Pemasaran Melalui E-Commerce di Era Digital

Perkuat Pemasaran Melalui E-Commerce di Era Digital Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tren belanja online di Indonesia kian pesat. Kenyataan ini tidak lepas dari pertumbuhan dan maraknya toko online maupun berbagai jenis bisnis secara online. Bahkan para pengguna internet mayoritas memilih transaksi secara online dibandingkan harus berbelanja ke pasar atau mal.

Melihat potensi itu, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha kecil Menengah (LLP-KUKM) akan lebih memperkuat pemasaran produk unggulan dari koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang menjadi mitra SMESCO Indonesia melalui jaringan online atau e-commerce. Direktur Utama LLP-KUKM, Emilia Suhaimi mengatakan jualan dan belanja secara online harus diakui sangat berkembang. Oleh karena itu, SMESCO Indonesia siap memasarkan produk-produk unggulan yang di-display di SMESCO untuk dipasarkan secara online.

??Ya, memang kami juga melihat potensi pasar jualan online yang kian pesat. Makanya, kami tak ingin melewatkan peluang bisnis dari jaringan internet tersebut. Kami akan terus memperkuat pelayanan e-commerce,?? ujar Emilia di sela-sela menghadiri Pelatihan Pemasaran Digital IWAPI dengan Facebook di Rumah Desain yang berlokasi di gedung SMESCO Indonesia, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2018).

Tren yang sangat cepat tersebut harus dapat diikuti oleh para pelaku KUMKM dalam memasarkan produknya secara online. Oleh karena itu, kata dia, saat ini SMESCO telah memiliki platform bisnis market place yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku KUMKM yang mendaftar menjadi merchant.

??Produk yang telah menjadi member www.smescotrade.com akan kami perluas pasarnya melalui kerja sama yang kami lakukan dengan market place lainnya,?? ujar Emilia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: