PT BCA Syariah baru saja meluncurkan uang elektronik Flazz, co branding dengan induk usahanya PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Aksi ini dilakukan sebagai salah satu cara mendukung Gerakan Nasional Non Tunai yang saat ini tengah digalakkan oleh pemerintah.
Presiden Direktur BCA Syariah, John Kosasih mengatakan bahwa kartu ini dapat digunakan untuk beragam jenis pembayaran. Mulai dari transportasi umum seperti Transjakarta, Commuter Line, pembayaran parkir, pembayaran tol, dan untuk pembelian makanan juga minuman.
"Jaringan Flazz tersebar luas di 22 kota di seluruh Indonesia dan didukung oleh lebih dari 80 ribu merchant. Dengan jaringan yang luas, nasabah dapat menikmati kemudahan dan keuntungan yang sama dengan kartu Flazz lainnya, seperti promo diskon yang berlaku di merchant," katanya usia peluncuran kartu Flazz BCA Syariah Co Branding BCA, di Jakarta, Rabu (6/9/2017).
Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kehadiran layanan ini bakal menambah inovasi layanan elektronik perusahaan. Flazz BCA Syariah diyakini merupakan solusi bagi kebutuhan nasabah terhadap instrumen non tunai yang mudah dan praktis.
Sebagai catatan, hingga Juni tahun ini BCA Syariah berhasil mencapai angka pembiayaan sebesar Rp3,88 triliun. Hal itu diikuti oleh kualitas pembiayaan yang terus meningkat, lihat saja rasio pembiayaan bermasalah perusahaan atau non performing financing (NPF) BCA Syariah yang hanya berada diangka 0,48% gross dan 0,18% nett.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi
Advertisement