Warta Ekonomi, Makassar -
Vice President Kalimantan Sulawesi dan Papua Region PT Garuda Indonesia, I Wayan Supatrayasa, menyatakan pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) merupakan salah satu upaya pihaknya mendorong pertumbuhan pariwisata nasional. Melalui event tahunan tersebut, Garuda Indonesia mengajak masyarakat untuk menikmati keindahan alam Tanah Air melalui promo tiket murah.?
"Pelaksanaan GATF merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia yang secara konsisten terus mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia. Ya khususnya mempromosikan 10 destinasi prioritas yang telah dicanangkan pemerintah," kata Supatrayasa, saat dikonfirmasi Jumat, (8/9/2017).
Dalam GATF Phase II di Makassar, Supatrayasa mengungkapkan ada beberapa dari 10 destinasi wisata yang gampang diakses. Selain lingkup Sulsel sendiri, kata dia, ada juga promo tiket ke Bali, Lombok, Bunaken, Wakatobi dan Raja Ampat. Sisanya tetap dapat dijangkau dari beberapa kota lain yang juga menghelat GATF.?
Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) diketahui telah menetapkan 10 destinasi wisata yang pengembangannya diutamakan. Destinasi wisata tersebut meliputi Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Mandalika, Morotai, Borobudur, Danau Toba, Kepulauan Seribu, Bromo Tengger Semeru, Wakatobi, dan Labuan Bajo.?
Selain menetapkan 1o destinasi wisata prioritas, pemerintah juga meluncurkan 10 destinasi branding. Rinciannya yakni Colorful Medan, Wonderful Riau Island, Enjoy Jakarta, Stunning Bandung, Java Cultural Wonders, Majestic Banyuwangi, Bali the Island of Gods, Friendly Lombok, Explore Makassar, serta Coral Wonders untuk Bunaken, Wakatobi dan Raja Ampat.
Pelaksanaan GATF Phase II pada pertengahan September ini, Supatrayasa dipastikan akan lebih meriah dibandingkan Phase I pada Maret lalu. Disebutkannya pula pelaksanaanya kali ini tidak serentak pada 23 kota. Makassar mendapatkan kepercayaan untuk menghelat event akbar tersebut lebih cepat dibandingkan agenda nasional. GATF di Makassar diagendakan berlangsung 15-17 September.
"Kesempatan itu mesti dimanfaatkan masyarakat Makassar dan sekitarnya untuk mendapatkan tiket dengan harga terbaik," ucap Supatrayasa.
GATF Phase II di Makassar ditargetkan membukukan transaksi Rp25 miliar atau di atas capaian Phase I sebesar Rp22 miliar. Secara keseluruhan, GATF di Makassar pada tahun ini ditargetkan meraup Rp47 miliar. Adapun tahun lalu, pelaksanaan event serupa berhasil mengumpulkan transaksi Rp35,8 miliar dengan jumlah puluhan ribu pengunjung.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tri Yari Kurniawan
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait:
Advertisement