Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Citibank Raup Laba Bersih Rp2 Triliun di Kuartal III 2017

Citibank Raup Laba Bersih Rp2 Triliun di Kuartal III 2017 Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Citibank N.A., Indonesia (Citibank) menorehkan kinerja yang baik pada kuartal III/2017. Tercatat laba bersih Citibank pada kuartal III/2017 sebesar Rp 2 triliun, naik 5% bila dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp1,9 triliun.

Kenaikan laba bersih ini didukung oleh pertumbuhan pendapatan bunga bersih sebesar 7,6% menjadi Rp 3,3 triliun sampai dengan akhir triwulan III/2017. Adapun proporsi pendapatan bunga bersih merata dari setiap lini bisnis, dimana Institutional Banking berkontribusi 53% sementara Consumer Banking berkontribusi sebesar 47%.

"Kinerja yang baik ini mencerminkan momentum yang kuat pada bisnis kami baik di Institutional Banking maupun di Consumer Banking," ujar Chief Executive Officer Citibank, N.A. Indonesia Batara Sianturi di Jakarta, Senin (6/11/2017).

Dirinya mengungkapkan, dengan kinerja yang baik ini, Citibank menghasilkan rasio Return on Asset (ROA) sebesar 4,65% dan Return on Equity (ROE) sebesar 16,45%. "Total aset meningkat sebesar 9,4% menjadi Rp80,5 triliun dan total Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh sebesar 4,2% menjadi Rp54,7 triliun. Porsi Giro dan Tabungan sebesar 70% dari keseluruhan DPK per 30 September 2017," jelasnya.

Lebih lanjut Batara menyampaikan, pihaknya juga terus menjaga kualitas kredit dengan berpedoman pada prinsip kehati-hatian. NPL gross dan net pada akhir September 2017 tercatat sebesar masing-masing 1,92% dan 0,63%, membaik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya masing-masing sebesar 2,91% dan 1,12%.

"Tingkat permodalan kami juga sangat memadai dengan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum sebesar 27,57% per 30 September 2017," katanya.

Dalam lini Institutional Banking, Citibank secara sukses telah meluncurkan kemampuan untuk mendukung Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) bersama dengan 12 bank lainnya sebagai percontohan.

Untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik kepada customers, Citibank juga telah memigrasikan platform internet banking customer komersial ke platform integral CitiDirect BE. Pada periode ini Citibank juga telah meluncurkan kemampuan Chinese Yuan (CNY), yang memungkinkan para customer untuk melakukan penukaran CNY.

Sementara dalam lini Consumer Banking, Citibank telah meluncurkan kampanye Citigold "On Your Terms", sebuah kampanye terbaru yang menawarkan layanan wealth management melalui digital dan solusi? finansial yang disesuaikan dengan aspirasi nasabah dalam hal wealth, education, dan retirement.

"Peluncuran program ini dilakukan di Jakarta serta beberapa kota utama di Indonesia seperti Medan dan Bandung," tukasnya.

?Kinerja yang baik di triwulan III/2017 ini menjadi basis kami dalam memasuki triwulan IV/2017, untuk selalu mengembangkan kualitas pelayanan dalam mendukung pertumbuhan bagi klien, nasabah, dan pemangku kepentingan. Kami percaya bahwa Citibank akan selalu menjadi mitra perbankan yang terpercaya di Indonesia." tutup Batara.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: