Gubernur Bidik Bank Pembangunan China Tanam Investasi di Kaltara

Gubernur Bidik Bank Pembangunan China Tanam Investasi di Kaltara Kredit Foto: Antara

China Development Bank (CDB) asal Tiongkok berkeinginan meminjamkan dana kepada investor yang akan berinvestasi di Provinsi Kalimantan Utara.

Sehubungan dengan adanya niat perbankan Tiongkok mendanai pembangunan di Provinsi Kaltara, maka Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie berencana mengundang calon investor untuk menghadiri pertemuan dengan Direksi CDB tersebut.

Ia mengatakan, pertemuan antara pemerintah Indonesia dengan Tiongkok tersebut sangat baik guna mempercepat pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) di Mangkupadi Kabupaten Bulungan.

"Ketika ada peluang dari CDB untuk membantu pendanaan maka saya harapkan investor mau memanfaatkan peluang itu agar pembangunan KIPI bisa diwujudkan," harap Irianto Lambrie melalui pesan tertulisnya kepada Antara di Nunukan, Senin.

Bantuan dana dari CDB ini berbentuk pinjaman khusus untuk pembangunan KIPI. Namun, terlebih dahulu akan mendengarkan paparan dari para investor yang serius soal kesiapannya membangun kawasan industri itu.

Contohnya, PT Kayan Hydro Energi (KHE) yang berminat membangun PLTA Sungai Kayan, perusahaan ini harus memaparkan kesiapannya agar CDB bisa mendanainya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini