Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Indonesia-GMF Perpanjang Kerja Sama Perawatan Pesawat

Garuda Indonesia-GMF Perpanjang Kerja Sama Perawatan Pesawat Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -
PT Garuda Maintenace Facility Aero Asia Tbk. (GMF) menandatangani Nota Kesepahaman kerja sama perawatan pesawat dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. MoU ini merupakan suatu bentuk komitmen kedua belah pihak untuk melanjutkan kontrak kerja sama jangka panjang untuk perawatan armada Garuda Indonesia, yang memang sebelumnya sudah dilakukan sejak GMF berdiri tahun 2002 dan akan berakhir pada Juni 2018 mendatang.
Penandatanganan Mou ini dilakukan oleh Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto dan Direktur Teknik dan Pemeliharaan Garuda Indonesia, I Wayan Susena di Hangar 4 GMF, Cengkareng (13/12/2017).
Direktur Utama GMF, Iwan Joeniarto menyampaikan bahwa GMF akan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap Garuda Indonesia sebagai salah satu Key Account Customernya. "Dari kesepakatan bersama ini akan dibentuk tim khusus baik dari GMF maupun Garuda Indonesia untuk melakukan penyempurnaan layanan yang diberikan GMF untuk Garuda Indonesia" ujar Iwan dalam keterangan yang diterima di Jakarta.
Sementara Direktur Teknik dan Pemeliharaan Garuda Indonesia, I Wayan Susena menjelaskan bahwa selama ini GMF yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia Group ini telah memberikan pelayanan yang optimal dalam menjaga armada Garuda Indonesia tetap dalam kondisi layak terbang.?
"Kami mengapresiasi kualitas layanan GMF sebagai MRO kelas dunia yang semakin baik dari waktu ke waktu. Apalagi sinergi Garuda Indonesia Group juga akan secara optimal kita lakukan" ujar Wayan.
Sejak GMF berdiri 15 tahun yang lalu, Garuda Indonesia telah mempercayakan keseluruhan perawatan pesawatnya (total maintenance) kepada GMF, baik dalam bentuk Power-By-The-Hour (PBTH) maupun Time dan Matetial Basis, dimana layanan yang diberikan GMF ini akan memudahkan pelanggannya dalam perawatan menyeluruh serta merencanakan biaya perawatan pesawat.
Iwan Joeniarto juga menambahkan bahwa layanan yang diberikan kepada Garuda Indonesia merupakan bagian dari strategi GMF sebagai Total Solution Provider. "Layanan ini kami berikan kepada seluruh costumer yang memercayakan keseluruhan perawatan pesawatnya di GMF. Kami memberlakukan equal treatment kepada seluruh pelanggan. Dengan terus meningkatnya kualitas layanan Garuda Indonesia, maka requirement untuk GMF pun semakin tinggi, dan kami berkomitmen untuk bisa memenuhinya," pungkas Iwan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: