Ini Alasan Blibli Gandeng Pos Indonesia Hadirkan Kiosk InStrore
Blibli.com menyasar konsumen yang belum tersentuh bank atau unbanked untuk dapat menggunakan layanan Kiosk InStore di 32 Kantor Pos Indonesia. Sebagai langkah awal alat tersebut baru diperkenalkan di seluruh Jabodetabek dan Jawa Barat. Ditargetkan dalam memperluas ekspansinya, Kiosk juga hadir di Jawa Tengah dan Jawa Timur pada tahun ini.
CEO Blibli.com Kusumo Martanto menjelaskan lebih lanjut alasan kerja sama dengan Pos Indonesia. "PT Pos Indonesia itu mempunyai jaringan terluas di seluruh Indonesia. Enggak ada yang menang, dari zaman saya kecil itu, bagaimana pun kalau mau ngapa-ngapain ke Kantor Pos. Dulu mau ngirim apa pun, tunggu apa pun, segala macam kayaknya lebih kenal kurirnya pos daripada tetangganya sendiri," terang Kusumo saat konferensi pers di Kantor Pos Besar, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (1/2/2018).
Kusumo berharap kerja sama ini bisa memperluas jaringan dengan konsumen yang sudah menjadi langganan PT Pos Indonesia. "Datang ke PT Pos itu juga bisa mendapatkan fasilitas belanja mungkin tidak lagi antre," sambungnya.
Kerja sama dengan PT Pos Indonesia kata Kusumo sudah dilakukan di 2017 dengan pembayaran PosPay pengiriman melalui pos kilat. Kemudian dikembangkan kembali dengan inovasi terbaru Kiosk InStore.
"Sedangkan tidak ada di PT Kantor Pos pun yang sekalian bisa melakukan transaksi belanja dan melakukan transaksi yang lain di PT Pos. Jadi, itu natural sekali," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah