Ikut Meriahkan HPN 2018, Askrindo Gelar Pelatihan UMKM untuk Wartawan
Direktur Operasional Ritel PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo Anton Siregar mengatakan pihaknya ikut meriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 dengan menggelar pelatihan UMKM dan pembekalan digital marketing kepada 25 wartawan di Padang, Kamis (8/2/2018).
Dikatakannya, pembekalan UMKM dan digital marketing ini dilakukan untuk memperkaya wawasan para insan media sekaligus memberikan kesempatan untuk memperdalam digital marketing.
"Di era seperti saat ini, tren digital marketing baik di internasional maupun di lokal mengalami tren yang sangat baik. Dengan begitu, masyarakat lebih simple, mudah, serta cepat. Jadi, kita harus mengikuti tren digital yang ada," kata Anton saat memberikan sambutan di Padang, Kamis (7/2/2018).
Selain itu, lanjutnya, dengan perkembangan teknologi, Askrindo juga tengah melakukan pengembangan digitalisasi guna menuju visi perusahaan menjadi market leader di tahun 2020.
"Untuk mendukung digitalisasi perusahaan guna menuju market leader tahun 2020, kita akan mengeluarkan beberapa mobile applications yang akan kita launch ke masyarakat guna untuk memudahkan akses kepada masyarakat," ujar Anton.
Ia melanjutkan, Askrindo juga akan melakukan digitalisasi bisnis, proses maupun marketing komunikasi, dan akan bangun brand image sebagai salah satu perusahaan pemerintah yang mampu memberikan parameter puas kepada masyarakat.
"Kita akan memperkuat IT kita, dengan jaringan yang tersebar di 34 Provinsi dan didukung 60 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, kita akan terus melakukan core system untuk mendukung rencana kami dan melakukan pengembangan bisnis sampai menjadi market leader di tahun 2020," tukasnya.
Sementara itu, Kementerian BUMN juga menggelar sejumlah kegiatan di Sumatera Barat, di antaranya vokasi kewirausahaan untuk wartawan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Vicky Fadil
Editor: Fauziah Nurul Hidayah