Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Raih Sertifikasi ISO27001, Smartfren Hadirkan Pengalaman Internet 4G Terbaik

Raih Sertifikasi ISO27001, Smartfren Hadirkan Pengalaman Internet 4G Terbaik Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mengawali tahun 2018, Smartfren kembali mengambil langkah untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan pengalaman internet 4G terbaik bagi para konsumennya, yaitu dengan menyempurnakan sistem Customer Experience Management System (CEMS) serta peningkatan kualitas jaringan melalui penerapan Massive MIMO.

"Tahun 2018 menjadi tahun yang kami jadikan acuan untuk melaju lebih kencang dan memberikan pengalaman berinternet 4G terbaik. Langkah awal dilakukan adalah dengan menyempurnakan sistem CEMS, peningkatan stabilitas serta kualitas jaringan 4G, hingga beragam produk maupun services baru yang kami yakini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sehingga Smartfren dapat menjadi provider internet full hyper 4G terbaik di Indonesia," ujar Deputy CEO PT Smartfren Djoko Tata Ibrahim di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Smartfren mengaplikasikan teknologi terkini dalam dunia 4G yaitu Teknology 4G+ dengan Massive MIMO antenna secara komersial (dapat digunakan oleh pelanggan). Dengan demikian, para pelanggan Smartfren akan dapat merasakan pengalaman berinternet lebih baik lantaran meningkatnya stabilitas koneksi yang akan berdampak pada konsistensi kecepatan unduh data dari perangkat mobile.

Customer Experience Management System (CEMS) merupakan sebuah sistem yang digunakan oleh Smartfren untuk mengerti apa yang dialami pelanggan ketika menggunakan jaringan Smartfren dan memahami perilaku setiap pelanggannya secara detail. Ketika apa yang dialami oleh pelanggan dapat diketahui secara lebih cepat oleh Smartfren, penyelesaian kendala pun tentu akan lebih cepat juga jika terjadi kendala.

Sementara dengan mengetahui rata-rata pengunaan data per hari hingga setiap bulannya, situs serta aplikasi yang paling banyak diakses, hingga perilaku penggunaan kuota data, Smartfren menjadikan hal itu acuan untuk menentukan keputusan dalam menghadirkan produk, layanan, hingga pengembangan cakupan jaringan.

Keandalan Smartfren dalam sekuritas dan juga pengaturan data pelanggan, juga sudah mendapat pengakuan dengan diraihnya Sertifikasi ISO 27001 pada 2017 lalu, sebagai standar baku penerapan Information Security Management System (ISMS). Sertifikat tersebut diberikan oleh TUV Rheinland Indonesia.

Dengan diperolehnya sertifikasi ini, Smartfren semakin percaya diri untuk mengembangkan layanannya, terutama solusi yang berbasis enterprise dengan pelanggan dari kalangan perusahaan karena dalam pola bisnis tersebut aspek pengamanan informasi dan data sangat krusial.

Dengan diambilnya langkah penguatan stabilitas koneksi dan juga penerapan sistem CEMS, Smartfren berharap dapat terus memberikan pengalaman berbeda bagi para pelanggannya dalam menikmati akses dan konektivitas data melalui jaringan 4G LTE sehingga Smartfren dapat dikenal sebagai perusahaan telekomunikasi yang menghadirkan pengalaman internet 4G terbaik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: