Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Penetrasi Pasar Digital, Garuda Indonesia Lakukan Ini

Perkuat Penetrasi Pasar Digital, Garuda Indonesia Lakukan Ini Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Maskapai nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) melaksanakan program "Garuda Indonesia Surprise Deal" yang merupakan program mini travel fair yang dilakukan melalui fitur platform digital,  khususnya website www.garuda-indonesia.com dan mobile app. Program mini travel fair tersebut akan berlangsung dari 21-25 Februari 2018 yang bekerja sama dengan mitra bank BUMN nasional sebagai bank partner seperti Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN dan Bank Mandiri.

"Program Garuda Indonesia Surprise Deal memberikan potongan harga hingga 15% yang berlaku secara umum dan tambahan potongan hingga Rp2.500.000 yang diberikan secara khusus kepada nasabah Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN, dan Bank Mandiri," kata Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Nina Sulistyowati di Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Menurutnya, transaksi digital terutama dalam pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia secara daring terus meningkat dari tahun ke tahun. Ke depannya Garuda Indonesia akan mengedepankan pangsa pasar melalui penjualan secara digital. 

"Kami berharap kiranya program Garuda Indonesia Surprise Deal yang kami laksanakan ini dapat memfasilitasi kebutuhan pengguna jasa untuk melaksanakan perjalanan dengan maskapai bintang 5 bersama awak kabin terbaik di dunia dengan harga yang menarik," jelasnya.

Nina juga menambahkan, pelaksanaan Garuda Indonesia Surprise Deal ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk mencapai target kunjungan wisata dan juga sejalan dengan program prioritas Kementerian Pariwisata yaitu digital tourism dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Dengan tren transaksi penjualan tiket online yang kini menjadi salah satu preferensi utama pembelian tiket pesawat, program Surprise Deal ini sekaligus menjadi upaya kami dalam meningkatkan awareness masyarakat terhadap berbagai fitur unggulan yang kami miliki melalui plaftform digital perusahaan," ucapnya. 

Ia mengungkapkan bahwa program ini juga sekaligus menjadi strategi perusahaan dalam memperkuat penetrasi pasar digital dimana hingga kuartal III/2017 kemarin perseroan berhasil membukukan peningkatan transaksi digital hingga 7,2% dengan capaian transaksi sebesar US$186,5 juta. Adapun pada 2018 ini perseroan menargetkan peningkatan pertumbuhan pasar digital hingga mencapai 8,30% dengan capaian target transaksi sebesar US$242,4 juta.

Program Garuda Indonesia Surprise Deal juga memberikan keuntungan lainnya, yaitu berupa kemudahan pembayaran dengan cicilan 0%, bonus point rewards, dan cashback 25% ekstra bagasi (khusus transaksi yang melalui mobile app Garuda Indonesia).

Seluruh keistimewaan tersebut dapat diperoleh dengan memasukkan kode promo "SURPRISE" pada online channel Garuda Indonesia dan transaksi pembayaran menggunakan salah satu kartu dari ke-4 Bank BUMN sebagai mitra resmi Garuda Indonesia. Berbagai penawaran menarik program Garuda Indonesia Surprise Deal tersebut dapat pada diakses melalui url link bit.ly/surprisedeal dengan memasukkan kode promo "SURPRISE" ketika melakukan pemesanan dan pembelian tiket Garuda Indonesia.

Program Garuda Indonesia Surprise Deal ini sekaligus juga memperkenalkan fitur layanan digital terbaru Garuda Indonesia bertajuk "GarudaShop" yang memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi terkait kebutuhan peralatan wisata.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: