Berdasarkan studi terbaru dari LinkedIn, lebih dari 65% orang Indonesia (usia di atas 18 tahun) merasa bahwa kesuksesan membutuhkan kolaborasi dengan komunitas untuk saling membantu. Sekitar 80% mengaitkan kesuksesan dengan pilihan karier yang mereka buat sementara 68% menyatakan bahwa orang-orang di sekitar mereka atau komunitas mereka sebagai pendukung utama dalam perjalanan menemukan makna sukses dan mencapainya. Data juga menunjukkan bahwa profesional adalah yang lebih berpengalaman, mengingat pekerjaan pertama mereka dan bahwa fase awal dalam kehidupan tersebut membentuk sikap dan pola pikir mereka dalam perjalanan menemukan dan mencapai sukses.
"Saya mendorong para profesional muda untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan panggilan mereka, yaitu pekerjaan yang mereka ingin asosiasikan dengan diri mereka. Memiliki sikap dan pola pikir yang benar terhadap pekerjaan pertama akan membuka jalan menuju perjalanan dan pembelajaran sepanjang karier, membantu mereka untuk menemukan makna sukses dan meraihnya," Jaroslav Gaisler, Chief Executive Officer Home Credit Indonesia dalam peluncuran LinkedIn Dream Jobs, Selasa (20/3/2018) di Jakarta.
Pada LinkedIn Dream Jobs yang pertama kalinya ini, ada sembilan posisi yang tersedia di beberapa perusahaan di antaranya Grab, Bank Danamon, Habitat for Humanity, Home Credit, Kalbe Pharmaceuticals, Ogilvy & Mather, Procter & Gamble, dan Reckitt Benckiser. Posisi yang ditawarkan mulai dari management trainee, partner acquisition, account management, hingga employer branding.
Program ini dimulai dari 20 Maret 2018 sampai akhir Mei 2018. Fresh graduate dan profesional muda dengan pengalaman kerja di bawah dua tahun diajak untuk membangun profil LinkedIn yang kuat agar dapat menonjol dari ketatnya persaingan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: