Sebagai kelanjutan dari inisiatif "Kreasi Nusantara" yang diluncurkan pada Februari lalu, Shopee lndonesia mengumumkan program Batik Shopee terbarunya. Selain menciptakan batik khasnya sendiri sebagai bentuk kecintaan Shopee terhadap produk lokal, program ini juga turut memberdayakan para ibu di Rusunawa Pulogebang dalam proses pembuatannya. Dengan menggandeng JKT Creative untuk program Batik Shopee, hal ini kembali menegaskan komitmen jangka panjang yang dimiliki Shopee untuk terus mendorong dan memajukan UMKM dan produk lokal.
Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, kegiatan Batik Shopee merupakan bagian dari program Kreasi Nusantara dalam memberdayakan masyarakat lokal dengan mengembangkan potensi mereka.
"Melalui kerja sama dengan Iwet Ramadhan melalui JKT Creative, kami tidak hanya ingin untuk melestarikan batik sebagai warisan budaya lokal asli Indonesia, namun sekaligus memberikan manfaat bagi pengrajinnya," kata Feng, Selasa (27/3/2018) di Jakarta.
Melalui program Batik Shopee tersebut, Feng berharap tidak hanya dapat melestarikan budaya termahal Indonesia, melainkan dapat memberikan kontribusi positif dan menciptakan kemandirian secara ekonomi bagi para ibu di Rusunawa Pulogebang.
Kepala Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Nur Asia Uno juga turut memberikan apresiasi untuk inisiatif tersebut.
"Kehadiran Kreasi Nusantara melalui pelatihan membuat Batik Shopee yang diselenggarakan oleh Shopee kepada UMKM merupakan bentuk nyata peran aktif para pelaku e-commerce dalam membuka peluang pasar yang luas dan mendorong terciptanya produk-produk UMKM yang lebih berkualiatas dan berdaya saing tinggi. Hal ini sangat membantu terwujudnya visi dan misi pemerintah dalam memajukan perekonomian masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta," tutur Asia yang diwakili Iwan Ridwan, Tim Kerja Wakil Gubernur DKI Jakarta, PokSus PKK Provinsi DKI Jakarta.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: