Cetaku, sebuah platform online print-for-free untuk mahasiswa, berhasil mendapatkan pendanaan tahap awal yang dipimpin oleh IDN Media. Pendanaan yang tidak disebutkan nominalnya ini membuat Cetaku dapat mempercepat pertumbuhan pengguna, memperluas komunitas, perekrutan tim, dan juga pengembangan produk.
Founder and CEO of IDN Media, Winston Utomo, ?mengatakan bahwa pihaknya sangat gembira dengan investasi ini. Visi mereka mengenai masa depan Indonesia selaras dengan Cetaku dan pihaknya juga melihat bahwa Cetaku akan menjadi sebuah platform yang kuat dan berguna bagi mahasiswa di Indonesia. Dalam waktu singkat, Cetaku telah membangun sebuah platform yang revolusioner dengan basis pengguna yang mampu membuat perubahan positif bagi pembaca dan komunitas mereka.
"Kami sangat antusias dan bahagia dengan Cetaku yang telah menjadi bagian dari keluarga kami,” ujar Winston dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (17/4/2018).
Founder and CEO Cetaku, Antonius Chandra, mengatakan bahwa “Untukmu Mahasiswa Indonesia" adalah misi yang mendasari Cetaku. Cetaku berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan dan pendidikan mahasiswa di Indonesia. Penawaran produk Cetaku berikutnya adalah Student Ambassador as a Service (SAaaS), dimana para siswa dapat mendaftar untuk memperoleh pengalaman kerja yang berharga sebagai duta brand untuk perusahaan-perusahaan besar di dalam kampus mereka.
"Bersama dengan IDN Media, kami sangat bersemangat untuk menyongsong masa depan dan yakin dapat membawa perubahan positif bagi Indonesia," ungkap Antonius.
Cetaku sendiri merupakan sebuah online platform berbasis mahasiswa. User yang terdaftar dapat mengunggah tugas atau karya ilmiah mereka untuk dapat dicetak dan dikirim secara gratis. Sebagai gantinya, Cetaku akan menempatkan iklan pada halaman materi yang akan diterima oleh user tersebut. Penempatan iklan ini dapat menyesuaikan kebutuhan brand dengan profil dari mahasiswa itu sendiri.
Cetaku menjadi salah satu penggerak perubahan terhadap periklanan online-to-of line dengan media digital dan cetak saling melengkapi, bukan saling bersaing satu sama lain. Aspek sosial dari bisnis ini membangun citra positif bagi perusahaan yang turut memasang iklan dan juga meningkatkan efektivitas dari hasil kampanye iklan. Cetaku telah mengumpulkan data pengguna yang terdiri atas lebih dari 50.000 mahasiswa dan 400 duta mahasiswa, yang tersebar di lebih dari 300 universitas di seluruh Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu