Asosiasi Tur dan Agen Perjalanan Malaysia (MATTA) bersama Asosiasi Tour dan Travel Indonesia (Astindo) mengembangkan kerja sama dalam mengadakan kegiatan MATTA Sales Mission visit Indonesia yang diadakan di Jakarta, Rabu (18/4/2018). Sebelumnya, acara ini sudah lebih dulu digelar di Surabaya pada Senin (16/4/2018).
Ketua Umum Astindo Elly Hutabarat mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud kerja sama antara Indonesia dan Malaysia di sektor pariwisata. Acara ini juga akan diselenggarakan di Malaysia untuk menawarkan destinasi-destinasi wisata unggulan yang ada di Indonesia.
"Di acara ini, MATTA Kuala Lumpur mewakili Malaysia menawarkan destinasi-destinasi unggulan di sana," kata Elly.
Sementara itu, Ketua MATTA chapter Kuala Lumpur Rocky Kho mengatakan misi perdagangan ini diikuti oleh 35 anggota MATTA yang bertujuan mempromosikan pariwisata Malaysia, baik yang sudah beroperasi maupun yang baru. Dia optimis dengan adanya kerja sama yang baik dengan pelaku bisnis sektor pariwisata dari Indonesia, pihaknya dapat menangkap 250 perusahaan travel indonesia melalui kegiatan ini.
"Dengan dukungan dari Astindo, MATTA optimis akan memperoleh lebih dari 150 pembeli (pada event) di Jakarta dan 100 di Surabaya," ujarnya.
Dia pun berharap acara ini dapat meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan dari Indonesia ke Malaysia, mengingat potensi wisatawan asal Indonesia yang sangat besar.
"Wisatawan dari Indonesia merupakan wisatawan dengan jumlah terbesar kedua pada tahun lalu yang tercatat sebanyak 2,79 juta wisatawan," pungkas dia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Fauziah Nurul Hidayah