Lima startup terpilih dari Asia Pasifik akan membahas solusi kewirausahaan di Bali pada gelaran "Asia Pacific Media Forum (APMF) 2018", 2-4 Mei 2018 mendatang. Kelima startup tersebut merupakan para finalis ajang kompetisi BIG BREAK.
Pendiri dan Chief Executive DailySocial.id, Rama Mamuaya yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Seleksi BIG BREAK 2018, mengungkapkan bahwa timnya harus memilih lima startup terbaik yang memenuhi empat kriteria. Pertama, menggunakan iklan sebagai sumber utama pendanaannya. Kedua, startup terpilih juga harus mampu menjawab tantangan pemasaran atau periklanan. Ketiga, memiliki model bisnis inovatif dan solid, yang mampu menyaingi perusahaan raksasa global yang sudah ada.
"Komite Seleksi BIG BREAK juga harus mempertimbangkan startup yang akan memberikan manfaat paling signifikan dengan mempresentasikan solusinya di hadapan lebih dari 1.000 delegasi APMF, yang terdiri atas pemimpin bisnis, pelaku pemasaran dan periklanan, serta pemilik media," tutur Rama dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (25/4/2018).
Menurut Rama, dari sekian banyak startup yang mendaftar, pihaknya amat terinspirasi melihat tingginya antusiasme serta briliannya ide-ide yang digagas oleh para peserta BIG BREAK tahun ini.
“Oleh karena itu, kami percaya bahwa solusi yang diusung kelima startup terpilih juga akan membantu para pelaku industri dalam menemukan strategi yang tepat untuk berkomunikasi dengan konsumen, baik sekarang maupun di masa depan,” tuturnya.
Berikut ini kelima finalis BIG BREAK yang akan mempresentasikan solusinya di APMF 2018.
- GetVid.ai, mengusung misi untuk menjawab tantangan pembuatan video bagi perusahaan dan agensi digital dalam skala besar tanpa campur tangan manusia.
- MailTarget, menyediakan solusi otomasi pemasaran melalui surat elektronik.
- UBiklan, menawarkan teknologi inovatif yang dapat mendisrupsi industri periklanan konvensional.
- Adsvokat, penyedia platform periklanan luar ruang melalui pendanaan crowd-source terpadu.
- Boombastis, berfokus pada bidang media dan data dalam menyediakan konten berkualitas tinggi kepada generasi milenial Indonesia; menawarkan solusi yang mencakup data, konten, placement, dan experiential marketing.
Kelimanya sukses terpilih usai melalui seleksi ketat oleh tokoh-tokoh terkemuka di bidangnya, antara lain Head of Media Indonesia and SEA Unilever, Eka Sugiarto; Direktur Grup Radio dan Digital Kompas Group, Andy Budiman; CEO Wavemaker Indonesia, Ajay Gupte; Direktur Capella Digital Sunilkumar Suvvaru dan Managing Partner Ideosource, Andi Boediman.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu