Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Pariwasata, Telkomsel Bangun 59 BTS 4G LTE di Danau Toba

Dukung Pariwasata, Telkomsel Bangun 59 BTS 4G LTE di Danau Toba Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Medan -

Telkomsel berkomitmen mendigitalisasi berbagai destinasi wisata berkelas dunia di seluruh Indonesia, termasuk di seluruh Sumatera khususnya Sumut. Dimana Danau Toba salah satu destinasi pariwisata sehingga Telkomsel telah membangun 59 BTS 4G LTE. Komitmen ini wujud dukungan Telkomsel dalam memajukan pariwisata nasional melalui penggelaran jaringan 4G LTE yang andal. 

Executive Vice Presiden Sumatera Telkomsel, Paulus Djatmiko, mengatakan, Sumatera merupakan bagian dari 10 destinasi andalan wisata nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata, yakni Danau Toba (Sumatra Utara) dan Tanjung Kelayang (Bangka Belitung). 

"Kehadiran infrastruktur telekomunikasi sangat penting dalam menunjang Pariwisata suatu daerah. Untuk itu kami telah membangun sejumlah BTS 4G LTE baru untuk mempermudahkan wisatawan membagi dan menyebarkan ekosistem Indonesia keseluruh dunia," katanya, Rabu (9/5/2018). 

Dia berharap upaya yang dilakukan pihaknya mendigitalisasi pariwisata ini mampu menarik semakin banyak wisatawan untuk berkunjung langsung menikmati Wonderful Indonesia sehingga turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah tersebut. 

"Optimalisasi jaringan di wilayah Sumatera yang kami lakukan diantaranya perluasan jangkauan, penambahan kapasitas, dan peningkatan kualitas jaringan untuk kenyamanan layanan Telekomunikasi," ujarnya.

Selain Danau Toba, dikatakannya, bahwa pulau Belitung yang berada di Sumatera Selatan juga merupakan destinasi pariwisata di SumateraTelkomsel telah menggelar 110 BTS 4G LTE.  

"Bagaimana kami bisa melayani masyarakat dan bangsa ini tentunya membutuhkan kerja keras memberikan layanan terbaik, untuk itu mari kita sama sama untuk mengembangkan bagaimana kita bisa merasakan sinyal Telkomsel yang begitu bagusnya, Telkomsel sangat mendukung adanya perkembangan pariwisata disini," pungkasnya.

 

Baca Juga: Gandeng Pemkab Bogor, Bank Bjb Perluas Layanan Perbankan Bagi Pemerintah Daerah

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: