Bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis di bidang fesyen pada bulan puasa, ada beberapa tips agar bisnis fesyen yang Anda jalankan menguntungkan. Berikut beberapa tips sukses berbisnis fesyen di bulan puasa menurut peluangusaharumahan.info.
1. Siapkan modal
Hal pertama yang perlu Anda siapkan tentu saja modal berupa uang. Dengan adanya modal yang cukup, Anda dapat memilih bisnis yang terbaik dan juga menguntungkan.
2. Cari tempat yang strategis
Agar usaha Anda mudah diketahui banyak orang, Anda perlu mencari tempat strategis sebagai lokasi berjualan. Jika lokasi usaha Anda strategis, jualan Anda akan mudah terlihat dan dikunjungi banyak orang. Anda bisa berjualan di tempat-tempat yang ramai seperti pasar atau mal. Anda bisa juga menyewa ruko di pinggir jalan yang memang ramai dilalui pengendara.
3. Tentukan jenis usaha
Anda perlu menentukan jenis usaha yang akan dijalankan, tentunya dengan melihat situasi. Misalnya, pada bulan puasa ini Anda bisa berjualan pakaian muslim yang sedang menjadi tren fesyen masyarakat muslim di Indonesia.
4. Memilih model pakaian
Anda perlu mencari informasi, baik di koran, internet, maupun media lainnya untuk melihat pakaian yang sedang tren di masyarakat. Hal ini penting karena jika Anda menjual pakaian yang sedang tren, usaha Anda akan ramai dan jualan Anda cepat laku.
5. Tentukan target konsumen Anda
Menentukan target konsumen sangat penting agar produk Anda mudah laku. Jika Anda menargetkan konsumen menengah ke bawah, jual pakaian dengan harga yang tidak terlalu mahal sehingga bisa dijangkau oleh masyarakat lapisan menengah ke bawah. Namun, Anda perlu juga menyediakan sedikit produk yang berkuakitas tinggi.
6. Promosi
Promosikan usaha Anda agar bisa diketahui oleh banyak orang. Anda bisa memulainya dari ke|uarga, sahabat, tetangga, dan rekan kerja. Anda juga bisa mempromosikan usaha Anda dengan menyebarkan brosur, iklan di koran, atau iklan di media sosial, seperti Facebook. Media sosial merupakan tempat yang bagus untuk promosi karena sebagian besar masyarakat sekarang menggunakan media sosial.
7. Promo Diskon
Untuk lebih mudah dalam menarik konsumen, Anda bisa memberikan promo berupa diskon kepada konsumen. Misalnya, dengan membeii 5 potong pakaian akan diberikan diskon 10% atau 15%. Hal biasanya efektif dalam menarik konsumen untuk berbelanja ke toko Anda.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: