Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambut Ramadan dan Idul Fitri, Grab Bagi-Bagi Bingkisan

Sambut Ramadan dan Idul Fitri, Grab Bagi-Bagi Bingkisan Kredit Foto: Grab Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan teknologi Grab meluncurkan kampanye bertajuk #BahagiaItuDekat dalam menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1439 H. Melalui kampanye tersebut, Grab di antaranya akan memberikan bingkisan Lebaran kepada mitra pengemudi dan penumpang sekaligus memasuki usianya yang keenam.

"Mitra pengemudi Grab akan menerima paket yang berisi aneka barang kebutuhan Lebaran. Sementara itu, penumpang GrabCar di Jabodetabek yang beruntung dapat membawa pulang bingkisan Hari Raya istimewa hanya dengan melakukan perjalanan bersama GrabCar," kata Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Tak hanya itu, sederetan program juga diluncurkan Grab dalam menyambut bulan suci Ramadan. Pertama, kolaborasi dengan Geng Ojol lewat single "Bahagia Itu Dekat".

Grab berkolaborasi dengan grup musik yang beranggotakan mitra pengemudi ojek online dari platform yang berbeda, termasuk Grab, Geng Ojol, untuk meluncurkan single berjudul "Bahagia Itu Dekat" yang bercerita tentang semangat dan ketulusan bekerja keras.

Kedua, video series #BahagiaItuDekat. Sebanyak 31 video berbeda yang akan ditayangkan setiap hari di akun resmi YouTube Grab yaitu Grab Official dalam YouTube Playlist #BahagiaItuDekat. Seluruh video tersebut menggambarkan upaya Grab untuk selalu mendekatkan setiap kebahagiaan ke hadapan pengguna, dari hari pertama Ramadan hingga Lebaran.

Ketiga, GrabBus gratis selepas ibadah tarawih. Layanan Grab terbaru yang ditujukan bagi para commuter di wilayah Jabodetabek tersebut kini tengah dalam tahap uji coba, di mana GrabBus melayani para commuter Jabodetabek yang menunaikan ibadah shalat tarawih di Masjid Istiqlal dan Masjid Agung Al-Azhar Jakarta.

Belasan armada GrabBus dikerahkan dari kedua masjid tersebut untuk mengantarkan para commuter kembali ke rumah secara gratis setiap harinya selama bulan Ramadan dengan jadwal keberangkatan yang pasti.

Hal yang membedakan layanan GrabBus dengan layanan shuttle lainnya adalah tersedianya fasilitas booking yang memungkinkan para penumpang untuk melakukan pemesanan di muka melalui laman www.naikgrabbus.com yang memuat informasi tentang rute dan jadwal perjalanan GrabBus.

Keempat, GrabDaily Ramadhan. Fitur terbaru berupa feed yang disematkan di aplikasi Grab ini memuat berbagai informasi, mulai dari waktu shalat, lokasi mushala dan masjid terdekat, waktu berbuka, daftar gerai takjil dan restoran terdekat yang dapat dipesan langsung melalui GrabFood, GrabTV yang terhubung langsung ke akun resmi YouTube Grab Indonesia, dan masih banyak lagi.

Fitur GrabDaily saat ini tersedia di aplikasi penumpang yang menggunakan ponsel cerdas berbasis sistem operasi Android sementara untuk penumpang dengan ponsel berbasis sistem operasi IOS, GrabDaily akan tersedia pada 28 Mei mendatang.

Kelima, mobil #BahagiaItuDekat. Para mitra pengemudi Grab di berbagai kota Indonesia berbagi bingkisan takjil ke sesama mitra pengemudi transportasi online dan konvensional serta masyarakat sekitar.

Keenam, GrabRewards Bazar. Penumpang Grab dapat membelanjakan poin yang dimilikinya untuk membeli cemilan berbuka puasa, perjalanan Grab gratis, voucer belanja, gadget, dan barang-barang menarik lainnya.

Ketujuh, GrabBerbagi bersama PKPU Human Initiative. Pengguna bisa berdonasi dengan menukarkan poin GrabRewards mulai 250 poin dengan mengunjungi katalog GrabRewards pada aplikasi Grab (250 poin setara dengan donasi sebesar Rp5.000). Pengguna dapat memberikan donasinya sampai 8 Juni mendatang. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membelikan pakaian Lebaran anak yatim di wilayah Jabodetabek.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: