Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ranch Market Alokasikan Rp7,8 Miliar Laba untuk Dividen

Ranch Market Alokasikan Rp7,8 Miliar Laba untuk Dividen Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Emiten Pemilik Ranch Market, PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) membukukan pendapatan Rp2,2 triliun pada 2017 dan menghasilkan laba bersih Rp37,7 miliar.Perseroan pun memutuskan untuk mengalokasikan sebagian dari laba sebagai dividen tunai untuk para pemegang sahamnya. Alhasil, nilai total dividen tahun buku 2017 seluruhnya adalah sebesar Rp7,8 miliar atau setara Rp5 setiap saham. 

"Rencana ini telah disetujui pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)," kata Meshvara Kanjaya, Direktur Utama RANC, di Jakarta.  

Ia menuturkan, keberhasilan RANC tersebut terjadi ditengah kondisi pertumbuhan industri sektor ritel modern format hypermarket dan supermarket yang secara rata-rata mengalami penurunan (negative growth), sebagaimana yang disampaikan dalam Market Overview Report oleh Nielsen.

“Ranch Market dan Farmers Market memberikan kontribusi pendapatan bersih konsolidasian Perusahaan masing-masing sebesar 43,1 persen dan 56,9 persen sepanjang tahun 2017,” ujarnya.

Pada tahun 2017, RANC telah membuka 4 toko baru, yaitu Ranch Market di Kota Malang, Farmers Market L’Avenue Pasar Minggu dan Farmers Market Pluit Junction di Jakarta, serta Farmers Market Samarinda Central Plaza di kota Samarinda. 

"Dengan begitu, RANC telah mengoperasikan 34 toko yang terdiri dari 14 Ranch Market dan 20 Farmers Market yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya, Bekasi, Cikupa, Tangerang, Cikarang, Surabaya, Malang, Balikpapan serta Samarinda," paparnya.

Ia menambahkan, perusahaan akan terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan atas platform online: www.kesupermarket.com, yang merupakan strategi Perusahaan mensinergikan toko offline dan online. Pada akhir tahun 2017, KeSupermarket.com telah hadir di 32 toko Ranch Market dan Farmers Market.

Pada tahun 2018, RANC akan terus menambah jumlah toko dengan membuka toko-toko baru di Jakarta dan sekitarnya dan kota-kota besar lainnya, serta melanjutkan upaya pencarian produk-produk lokal yang berkualitas seperti produk seafood dari Indonesia Timur serta buah-buahan lokal lainnya.

Untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, RANC memiliki loyalty card dengan nama Trust Card. Para pelanggan yang berbelanja akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan voucher belanja dan berbagai keuntungan lainnya. 

Adapun, jumlah anggota pemegang Trust Card mengalami peningkatan dari 146.785 anggota pada akhir tahun 2016 menjadi 267.500 anggota pada akhir tahun 2017.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: