Traveloka sebagai sponsor media dan penyiaran FMA untuk Piala Dunia 2018 di Indonesia mengadakan acara nonton bareng Piala Dunia 2018 di Layar Bola Traveloka yang diadakan di Sari Pacific Hotel Jakarta, salah satu mitra hotel resmi Traveloka.
Public Relations Director Traveloka, Sufintri Rahayu, mengatakan bahwa setidaknya ada sekitar 3,2 miliar orang yang menyaksikan event empat tahunan ini di seluruh dunia.
"Sebagai sponsor media dan penyiaran FMA untuk Piala Dunia di Indonesia, Traveloka merasa sangat bangga bisa mewakili Indonesia sebagai perusahaan teknologi yang dapat menghadirkan berbagai program menarik serta konten eksklusif Piala Dunia 2018 di aplikasi Traveloka," ujar Sufintri di Jakarta, kemarin (6/7/2018).
Lebih lanjut, Sufintri menambahkan alasan di balik keterlibatan Traveloka di olahraga ini. Sejak 2017 lalu, Traveloka telah mendukung event sepak bola nasional dengan menjadi salah satu sponsor utama di Go-jek Traveloka Liga 1.
"Setelah sukses mendukung berbagai kegiatan dalam negeri, kini Traveloka dengan bangga memeriahkan Piala Dunia 2018 di Indonesia. Hal ini sejalan dengan sejarah perkembangan Traveloka, perusahaan Indonesia yang telah berekspansi ke lima negara lainnya di Asia Tenggara," lanjutnya.
Data Nielsen Sport (2017) menunjukkan bahwa Asia Tenggara merupakan salah satu kawasan yang memiliki antusiasme tinggi terhadap sepak bola. Mengikuti Indonesia, Thailand dan Malaysia juga terdaftar sebagai negara yang memiliki ketertarikan tinggi terhadap sepak bola.
Program Layar Bola Traveloka merupakan salah satu rangkaian kegiatan Piala Dunia 2018 yang didukung oleh lebih dari 1.400 mitra hotel Traveloka, di lebih dari 100 kota di Indonesia, serta 33 lokasi restoran di kota Jakarta, Surabaya, dan Medan.
Momentum Piala Dunia 2018 juga berdampak pada meningkatnya permintaan tiket pesawat ke Rusia dan hotel di Rusia. Data internal Traveloka mencatat adanya kenaikan yang cukup signifikan hingga hampir 100% untuk tiket pesawat dan 46% untuk pemesanan hotel dengan tujuan Rusia.
Antusiasme Piala Dunia juga terlihat dari jumlah pengguna Traveloka yang ingin memperoleh merchandise resmi Piala Dunia. Lebih dari 2.500 pengguna Traveloka telah menukarkan poinnya untuk mendapatkan merchandise resmi seperti drawstring bag blue, cap, logo pin, mascot pin, dan trophy keychain.
Bekerja sama dengan JNE, merchandise tersebut akan dikirimkan langsung kepada pengguna tanpa tambahan biaya. Untuk program Pesta Poin, tercatat bahwa ada 3.784 pengguna dalam kurun waktu 1,5 bulan dengan enam orang pemenang beruntung yang berkesempatan menyaksikan secara langsung pertandingan Piala Dunia di Rusia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: