Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Indonesia Group Sabet TripAdvisor Travelers Choice Awards

Garuda Indonesia Group Sabet TripAdvisor Travelers Choice Awards Kredit Foto: Bambang Ismoyo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pelayanan transportasi penerbangan yakni maskapai Garuda Indonesia beserta anak usahanya, Citilink Indonesia, berhasil meraih penghargaan "Trip Advisor 2018 Travellers Choice Awards" yang diselenggarakan oleh TripAdvisor. TripAdvisor sendiri merupakan situs perjalanan terkemuka di dunia.  

Hal ini membuat Garuda Indonesia untuk kedua kalinya kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia.

Selain menjadi maskapai terbaik di Indonesia, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan Travelers' Choice Winner, Major Carriers-Asia dan Travelers' Choice Winner, Economy Class–Asia. Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada 9 April 2018 lalu setelah merampungkan survei pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.  

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh President Flights and Cruise TripAdvisor, Bryan Saltzburg, dan diterima oleh Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe, serta Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian, di kantor Garuda Indonesia di Jakarta (11/7/2018).

Nicodemus P. Lampe menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi dan dukungan masyarakat Indonesia dan dunia pada survei yang telah dilakukan TripAdvisor tersebut terhadap Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia.

"Pencapaian yang kami peroleh pada hari ini tentunya sangat membanggakan bagi kami, mengingat saat ini kami tengah melaksanakan berbagai program dan inovasi yang berkesinambungan untuk peningkatan layanan Garuda Indonesia, khususnya melalui konsep layanan unggulan kami, Garuda Indonesia Experience, yang kami terjemahkan dari kekayaan budaya dan keramahtamahan khas Indonesia," ujarnya.

Ia melanjutkan, pencapaian ini juga tentunya tidak terlepas dari komitmen dan kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia dan Citilink dalam memberikan layanan terbaik bagi para pengguna jasa.

Sementara itu, Bryan Saltzburg mengatakan bahwa tidak mudah untuk mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya, terlebih di tengah kondisi industri penerbangan yang semakin kompetitif.

"Penghargaan ini membuktikan bahwa Garuda Indonesia berhasil mempertahankan konsistensi bahkan mengembangkan inovasi layanannya kepada para pengguna jasa," ujar Bryan Saltzburg.

TripAdvisor secara resmi mengumumkan bahwa Garuda Indonesia berhasil masuk dalam list 10 maskapai terbaik di Asia tahun 2018 berdasarkan hasil rating dan review selama tahun 2017 lalu yang diperoleh dari para penumpang, di mana penilaian rating tersebut mencakup kualitas dan kuantitas layanan dari seluruh maskapai di Asia.

Tahun 2018 ini  merupakan tahun kedua TripAdvisor mengulas kategori maskapai penerbangan dalam ajang penghargaan "TripAdvisor Travelers' Choice Awards" tersebut. Dengan adanya kategori maskapai penerbangan pada penghargaan tersebut, TripAdvisor berupaya membantu wisatawan dalam membuat pilihan perjalanan paling baik berdasarkan pengalaman dari komunitas pengguna TripAdvisor.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: