Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Bank Mayapada, Zurich Pasarkan Zurich Pro-Fit 8

Gandeng Bank Mayapada, Zurich Pasarkan Zurich Pro-Fit 8 Kredit Foto: Zurich
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Zurich Topas Life menjalin kemitraan strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk dalam memasarkan produk asuransinya, Zurich Pro-Fit 8. Kerja sama ini menandai pertama kalinya Zurich Pro-Fit 8 (Zurich Protection & Benefit 8) dipasarkan melalui jalur bancassurance.

Chief of Partnership Officer Zurich Topas Life, Yusuf Budi Baik, menjelaskan kombinasi manfaat ganda berupa jaminan cashback tahunan dan hasil investasi yang potensial menjadi selling point dari Zurich Pro–Fit 8. Melalui jaringan dan basis nasabah dari Bank Mayapada, pihaknya ingin mempermudah masyarakat, terutama kalangan smart professional, dalam mengakses manfaat perlindungan dan investasi inovatif yang ditawarkan Pro-Fit 8.

"Kemitraan bancassurance ini juga merupakan bentuk komitmen Zurich untuk terus memperluas bisnisnya di Indonesia, sejalan dengan misi kami yaitu, 'to grow with greater sense of purpose', dengan fokus pada penyediaan produk dan layanan perlindungan nasabah," tutur Yusuf dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (30/7/2018).

Direktur Produk dan E-Channel Bank Mayapada, James Tienchen Wang, mengatakan pemanfaatan asuransi di kalangan nasabah, terutama profesional muda, terus mengalami peningkatan yang menjanjikan. Terutama, untuk produk-produk perlindungan yang memberikan manfaat investasi.

"Dengan kemudahan dan inovasi yang ditawarkan, kami optimistis Zurich Pro-Fit 8 akan diterima dengan baik oleh para nasabah. Semoga kerja sama ini dapat mendukung Bank Mayapada untuk terus konsisten memperluas bisnis bancassurance-nya di Indonesia,” tutur James.

Sebelumnya, Zurich Topas Life dan Bank Mayapada telah menjalin kerja sama kemitraan jangka panjang, terutama dalam penyediaan beragam produk bancassurance dari Zurich Topas Life di Bank Mayapada.

Lebih lanjut, kerja sama kemitraan bancassurance Pro-Fit 8 diharapkan mampu mendorong kenaikan fee–based income Bank Mayapada.

Direktur Bisnis Bank Mayapada, Andreas Wiryanto, mengungkapkan, Bank Mayapada fokus untuk meningkatkan fee-based income di 2018 dengan mengoptimalkan bisnis bancassurance dan unitlink. Kerja sama bancassurance dengan Zurich Topas Life kami lihat sebagai strategi yang tepat, khususnya untuk memperluas jangkauan pasar nasabah ke kalangan muda.

Kolaborasi yang dilakukan juga merupakan bentuk inisiasi kedua perusahaan dalam mendukung misi pemerintah untuk menggalakkan literasi dan inklusi keuangan nasional. Berdasarkan riset Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2016, penggunaan asuransi di Indonesia baru mencapai 11,81% dan ditargetkan bisa mencapai 75% pada tahun 2020.

"Pelaku industri, termasuk bank dan penyedia jasa asuransi, memiliki peranan besar dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat, salah satunya melalui penyediaan produk yang mudah dan inklusif,” tambah James.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: