Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadikan Twitter Sebagai Penunjang Bisnis Anda. Ikuti Caranya!

Jadikan Twitter Sebagai Penunjang Bisnis Anda. Ikuti Caranya! Kredit Foto: Pixabay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jika Anda menggunakannya dengan benar, Twitter dapat menjadi alat pembuat prospek besar untuk bisnis Anda. Masalahnya adalah banyak yang tidak meluangkan waktu untuk belajar bagaimana menggunakan Twitter secara efektif.

Mereka membuka akun, mengeluarkan beberapa tweet dan kemudian mereka hanya bertanya-tanya mengapa tidak ada ribuan orang yang membanjiri akun mereka untuk follow mereka dan membeli produk atau layanan mereka.

Padahal kenyataannya, perlu waktu dan upaya untuk mempelajari cara menggunakan Twitter untuk menghasilkan prospek dan penjualan. Mendapatkan pengikut bukanlah tugas yang mudah, mengubah pengikut menjadi pelanggan bahkan lebih menantang.

Berikut beberapa tips hasil lansiran dari inc.com yang dapat Anda lakukan untuk mengubah twitter menjadi alat penunjang bisnis Anda:

Cari tahu siapa pelanggan pesaing Anda

Tidak cukup hanya mendapatkan pengikut di Twitter. Untuk mendapatkan penjualan, Anda harus memiliki pengikut yang tertarik dengan apa yang ditawarkan perusahaan Anda.

Twitter sudah menjadi alat yang paling baik dan cocok untuk langsung melibatkan pelanggan pesaing Anda. Caranya cukup buka masing-masing halaman Twitter pesaing Anda dan klik pada pengikut mereka. Melakukan hal itu akan mengungkapkan setiap akun yang mengikuti pesaing Anda.

Meskipun tidak setiap akun yang mengikuti pesaing Anda melakukan bisnis dengan mereka, tetapi mereka semua telah menunjukkan minat. Itu berarti mereka cenderung tertarik mengetahui apa yang perusahaan Anda tawarkan juga.

Ikuti pengikut pesaing Anda

Setelah Anda berada di halaman mereka dan melihat daftar pengikut mereka, mulailah untuk mengikuti akun yang terlihat akan tertarik dengan perusahaan Anda.

Juga lihatlah siapa yang terlibat dengan tweet pesaing Anda dengan menyukai dan me-retweet mereka. Pertimbangkan untuk mengikuti akun-akun ini juga. Terlibat dengan tweet pesaing Anda menunjukkan bahwa mereka adalah akun aktif dengan minat yang kuat pada subjek yang mungkin Anda tweeting juga.

Ketika Anda mengikuti seseorang di Twitter, mereka menerima pemberitahuan bahwa Anda telah mengikuti mereka. Reaksi kebanyakan orang adalah pergi ke akun Anda untuk melihat apakah Anda layak untuk diikuti kembali.

Pilihan untuk mem-follow pengikut pesaing Anda akan ada kemungkinan besar mereka menuju ke profil Anda.

Jadi pastikan profil Anda terlihat bagus dan mengesankan. Sematkan tweet ke profil Anda dengan penawaran terbaik dan sertakan tautan ke laman di mana orang dapat melakukan pembelian atau mendaftar.

Untuk menyematkan tweet, buat tweet dengan penawaran Anda, ajakan bertindak, dan tautan. Kemudian, setelah tweet itu hidup, klik pada menu drop-down di sudut kanan atas tweet dan pilih "pin to your profile page" Melakukan hal ini akan menempatkan tweet di bagian atas halaman profil Anda, jadi ini adalah tweet pertama yang dilihat orang ketika mengunjungi halaman Anda.

Setelah mengikuti, beri orang 3-5 hari untuk mengikuti Anda kembali. Jika mereka tidak mengikuti kembali, akun mereka tidak aktif, atau mereka tidak tertarik pada Anda. Pilihan selanjutnya, lanjutkan dan berhenti mengikuti orang-orang yang tidak mengikuti Anda kembali.

Ini akan membebaskan ruang di jaringan Anda agar Anda dapat terus mengikuti prospek Anda di Twitter.

Jika Anda mengejar strategi ini, seiring waktu Anda akan menumbuhkan pengikut yang sangat tertarget yang penuh dengan calon pelanggan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: