Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Citibank, PJI Asah Kemampuan Bisnis Sosial Pelajar

Gandeng Citibank, PJI Asah Kemampuan Bisnis Sosial Pelajar Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menggandeng Citi Indonesia (Citibank) melalui kegiatan CSR-nya, Citi Peka (Peduli dan Berkarya), Prestasi Junior Indonesia (PJI) melanjutkan komitmennya dalam mendukung generasi muda untuk menjadi pebisnis yang juga berjiwa sosial melalui diskusi bertajuk ‘Sociopreneur Talks: Social Enterprise Empowers People’ yang diselenggarakan di @America, Jakarta, Selasa (21/8/2018), dan menghadirkan para sociopreneur muda sukses sebagai narasumber.

Kegiatan ini pun merupakan bagian dari program edukasi “Youth Sociopreneur Initiative” yang digagas oleh PJI dan didukung oleh Citibank, yang telah memasuki tahun implementasi keempat. Sejak 2014, program yang didanai Citi Foundation ini telah berhasil memberikan dampak positif bagi 37.797 pelajar dari 112 SMA/K di 6 (enam) kota Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar dan Medan.

Director Country Head of Corporate Affaira Citi Indonesia, Elvera N. Makki, menyampaikan perhatian besar yang diberikan Citibank terhadap kesempatan ekonomi yang lebih luas bagi generasi muda atau youth economic opportunities, bukan hanya bagi diri mereka sendiri, tapi juga masyarakat sekitar.

“Melalui program kewirausahaan muda ini, kami berupaya membentuk wirausaha sosial muda dengan karakter pebisnis andal yang mahir dalam hal pengelolaan keuangan, serta memiliki orientasi dalam membantu penyelesaian masalah sosial yang tengah terjadi di lingkungan mereka,” ujar Elvera, di Jakarta, Selasa (21/8/2018)

Sementara itu, Management Advisor PJI, Robert Gardiner, menjelaskan bahwa generasi muda yang tengah mendominasi penduduk Indonesia perlu diberikan kesempatan untuk meningkatkan kualitas potensi diri, khususnya kewirausahaan.

"Generasi muda perlu meningkatkan produktivitas mereka. Bersama Citibank, kami akan terus memberikan pembinaan kewirausahaan sosial kepada pelajar SMA dan SMK di sejumlah kota di Indonesia,” jelas Robert

Melalui “Youth Sociopreneur Initiative”, para siswa dibina untuk mendirikan dan mengoperasikan sebuah perusahaan (SC-Student Company) di sekolah. Hal ini termasuk menciptakan ide produk, merencanakan strategi bisnis, melakukan penjualan produk, hingga likuidasi perusahaan. 

Selama periode program, para pelajar juga telah mendapatkan pendampingan bisnis secara intensif dari mentor PJI dan karyawan Citibank yang tergabung dalam Citi Volunteers. Selain itu, program ini juga mendorong para siswa untuk menciptakan usaha yang bukan hanya memenuhi kebutuhan, tapi juga mampu membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat saat ini.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: