Platform penelusuran konten (content discovery) Dable telah memperoleh inventory lokal melalui kerjasama dengan beberapa perusahaan media dari 20 media terkemuka di Indonesia (Tempo, Kontan, JPNN, dan lain-lain).
Masuknya perusahaan ke Indonesia dipimpin oleh Amalia Rasyida (pakar pemasaran digital yang berpengalaman), serta rekrutmen berbagai personil yang berpengalaman ekstensif. Berasal dari Korea Selatan, Dable memanfaatkan pengolahan big data secara real-time dan sejumlah teknologi personalisasi guna menghadirkan dua layanan utama: "Dable Content Recommendation" dan "Dable Native Ad," keduanya merekomendasikan konten dan iklan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan minat individu (misalnya, "Content You May Like").
Pakar pemasaran global digital berpengalaman, Amalia Rasyida, mengatakan bahwa saat ini, Programmatic advertisement, yang mencakup iklan dan perangkat digital, tengah diminati. Namun, platform iklan native yang digunakan dalam teknologi personalisasi Dable kini mulai berkembang.
"Teknologi yang dimiliki Dable cukup canggih untuk mengalahkan perusahaan global terkemuka dalam kompetisi teknologi. Dable menggunakan teknologinya guna memperluas kerjasama dengan partner-partner di Indonesia dengan laju pertumbuhan yang luar biasa, yakni lebih dari 50% setiap bulannya. Harapannya Dable akan menjadi content discovery platform yang terkemuka di Indonesia," katanya dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (31/08/2018).
Dable Content Recommendation menyajikan berita dan konten lain yang disesuaikan dengan kebutuhan dan minat individu kepada para pengunjung situs-situs media. Layanan ini dapat meningkatkan penggunaan konten serta traffic flow dari situs itu sendiri.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: