Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kerja Sama dengan Visa, Cashlez Distribusikan mPOS ke Pelaku Usaha di Indonesia

Kerja Sama dengan Visa, Cashlez Distribusikan mPOS ke Pelaku Usaha di Indonesia Kredit Foto: Caahlez Indonesia Worldwide
Warta Ekonomi, Jakarta -

Cashlez Worldwide Indonesia, perusahaan teknologi finansial (Fintech) di bidang pembayaran, bekerja sama dengan Visa untuk mendistribusikan 5.000 perangkat mobile Point of Sale (mPOS) kepada pelaku usaha di sejumlah destinasi  wisata populer di Indonesia, diantaranya Bali, Lombok, Yogyakarta – Solo, Surabaya – Malang, Medan, dan Bandung untuk memudahkan mereka dalam menerima pembayaran elektronik yang cepat, aman dan dapat diandalkan.

Selama kurang lebih empat bulan kerja sama telah berjalan, Cashlez melihat potensi pasar di Bali sangat besar. Wisatawan mancanegara yang telah terbiasa menggunakan pembayaran nontunai diharapkan dapat menjadi pendukung utama untuk mengedukasi merchant di Bali. Sebagai bentuk nyata pengembangan pasar di Bali, Cashlez membuka kantor representatif di Bali guna memudahkan merchant dan tim sales untuk melakukan akuisisi. 

CEO Cashlez, Teddy Tee Setiawan, mengatakan, sebagai perusahaan teknologi finansial Cashlez ingin berkontribusi banyak dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digalakkan oleh pemerintah.

"Kami ingin memberikan kenyamanan bertransaksi pada tamu-tamu mancanegara juga dapat memberikan citra yang baik terhadap pariwisata Indonesia. Lebih dari pada itu, penggunaan transaksi nontunai dapat meningkatkan pendapatan atau penjualan merchant yang juga akan meningkatkan devisa negara”, ujar Teddy dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (15/10/2018).

Teddy menambahkan bahwa sebagai perusahaan rintisan, Cashlez selalu mencari cara yang efisien dan cost effective, melihat dan menyesuaikan kebutuhan pasar adalah hal yang tidak dapat dihindari.

"Kami telah mempelajari bahwa mengajak atau mengedukasi merchant untuk dapat mengadopsi pembayaran nontunai tidaklah mudah, oleh karena itu kami kembangkan fitur Point of Sale, harapan kami, idealnya, merchant dapat beralih dari bon atau nota kertas ke sebuah aplikasi Point of Sale yang di dalamnya juga disediakan fitur pembayaran nontunai terintegrasi yang dapat menumbuhkan bisnis mereka”, tambah Teddy.

Sementara itu, Rahmat Bagas Santoso, Chief Technology Officer Cashlez menjelaskan, tahun ini berbagai development baik dari segi fitur maupun penambahan opsi jenis pembayaran telah kami kerjakan.

"Fitur Point of Sale adalah salah satu pengembangan yang kami lakukan setelah mempelajari kebiasaan dan kebutuhan merchant dalam dua tahun terakhir kami beroperasi,"

Selain itu, lanjut Rahmat, penambahan opsi jenis pembayaran seperti layanan pembayaran QR Payment T-Cash dan BNI YAP!, pre-authorization, recurring, installment, Virtual Account serta layanan pembayaran melalui GPN juga telah dikembangkan, harapannya merchant dapat menerima berbagai jenis pembayaran yang terintegrasi dalam satu platform.

"Ke depannya, akan ada fitur Mandiri e-money dan metode pembayaran berbasis QR terbaru yang dikeluarkan Bank Mandiri, Mandiri Pay, yang saat ini dalam tahap pengembangan," harap Rahmat.

PT Cashlez Worldwide Indonesia merupakan perusahaan teknologi finansial (Fintech) di bidang pembayaran yang memberikan solusi untuk merchant mengeluarkan fitur terbaru yaitu POS (Point of Sale) atau yang sering disebut software aplikasi kasir. Fitur Point of Sale ini diluncurkan pada bulan Oktober 2018 secara cuma-cuma atau gratis kepada merchant, guna meningkatkan strategi akuisisi merchant Cashlez. Saat ini, fitur Point of Sale telah tersedia di sistem operasi Android dan iOS. 
 
Selain pengembangan fitur Point of Sale, Cashlez yang beroperasi sejak September 2016 telah dapat menerima berbagai fitur pembayaran diantaranya fitur pembayaran berbasis kartu menggunakan mPOS, QR Payment, dan Cashlez Link, sebuah link pembayaran personal untuk transaksi online atau e-commerce. Sebelumnya, pada tahun 2017 Cashlez telah bekerja sama dengan Dimo Pay sehingga merchant dapat menerima pembayaran dengan metode QR. Di tahun ini, Cashlez menambah metode pembayaran berbasis QR dengan bekerja sama dengan TCASH, BNI YAP! dan QR Payment terbaru dari Bank Mandiri. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: