Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelar Forum Bisnis, KBRI di Paris Bahas Strategi Penetrasi Pasar Global

Gelar Forum Bisnis, KBRI di Paris Bahas Strategi Penetrasi Pasar Global Kredit Foto: KBRI Prancis
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris baru saja mengadakan forum bisnis yang bertujuan memperluas jaringan bisnis antara Indonesia dan Prancis sekaligus membahas strategi menembus pasar global. Hadir sebagai pembicara Kepala Perwakilan Bank Indonesia di London Donny Hutabarat, Deputi Direktur Indonesia Investment Promotion Center di London Theopita Tampubolon, perwakilan Asosiasi Kopi Spesial Indonesia, serta para pelaku bisnis di Indonesia dan Prancis. 

Dalam kesempatan tersebut, beberapa anggota diaspora Prancis meluncurkan IDE Group, yaitu tim konsultan yang bertujuan menjembatani para pelaku bisnis di Indonesia dan Prancis. Salah satu anggota dan pendiri IDE Group Nina Hanafi menjelaskan bahwa pihaknya membentuk tim konsultan tersebut karena menyadari peluang bisnis besar yang belum dimanfaatkan dengan baik oleh perusahaan di Indonesia dan Prancis.

"Sering kali kami mendengar kebutuhan akan jasa konsultan multi-kultur untuk membantu perusahaan memasuki pasar global, tetapi tidak terpenuhi. Bersama dengan profesional lain, kami membentuk IDE untuk membantu para pebisnis Indonesia dan Prancis memanfaatkan peluang pasar internasional yang besar," ujar Nina yang juga Presiden Indonesian Diaspora Network Prancis melalui keterangan tertulis, Senin (22/10/2018).

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Hotmangaradja Pandjaitan menyambut baik forum bisnis yang diikuti para pelaku bisnis dan dipenuhi diskusi berbobot. Ia pun berharap dengan forum bisnis seperti ini dan terbentuknya IDE Group akan berdampak positif bagi bisnis antarkedua negara.

"Ini adalah sebuah langkah positif untuk meningkatkan bisnis antara Indonesia dan Prancis," ujar Hotmangaradja.

Forum bisnis tersebut dihadiri lebih dari 100 peserta, baik dari Indonesia maupun Prancis. Selain itu, forum bisnis diramaikan dengan hadirnya produk-produk dan jasa komoditas Indonesia, mulai dari paket wisata menyelam, produk teh dan kopi, hingga aktivitas coffee cupping yang menyedot animo peserta yang hadir, terutama para pebisnis asal Prancis.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: