Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Peran Penting Mikro Influencer dalam Pemasaran Produk

Peran Penting Mikro Influencer dalam Pemasaran Produk Two business people sitting at a coffee shop table with a laptop, a tablet and a smartphone. | Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemasaran Influencer sedang berkembang pesat. Para influencer baru seperti blog dan media sosial terlihat mempengaruhi merek-merek besar juga.

Ada pawai pemberi pengaruh dalam mengubah sifat Influencer Marketing dalam bentuk Influencer Mikro. Mikro Influencer adalah masa depan pemasaran Influencer dan mereka akan mendorong Industri. Ini adalah waktu ketika Facebook, YouTube, LinkedIn merencanakan peran utama sebagai layanan pemasaran.

Efektivitas Biaya dan Kemudahan Pelaksanaannya

Pengaruh pemasaran yang baru adalah biaya efektif daripada iklan tradisional. Kampanye-kampanye ini lebih mudah untuk dilaksanakan dan mereka mempengaruhi influencer yang tepat juga. Kampanye di media sosial dapat dibuat spesifik sesuai usia, gender, lokasi, dan minat influencer. Ini membantu dalam menargetkan audiens spesifik pada waktu yang tepat.

Satu lagi alasan untuk itu adalah keaslian dan kepercayaan dari rekomendasi. Mikro-influencer memberikan advokasi pelanggan nyata karena mereka adalah suara yang otentik. Mereka adalah penggemar dari merek yang mereka tulis, dan ketika mereka memposting tentang merek ini kepada pengikut dan penggemar mereka, itu bekerja seperti dari mulut ke mulut.

Dengan microinfluencers, hubungan ini diintensifkan, karena kemungkinan rekomendasi tersebut akan terasa lebih karena mereka adalah orang-orang yang Anda kagumi dan Anda dapat lakukan, Anda tidak dapat menjadi selebriti tetapi secara praktis Anda dapat memiliki 50 ribu pengikut di media sosial yang apakah Anda bercita-cita untuk mendapatkannya.

Terlihat peningkatan penggunaan iklan dalam konten blogger juga, blogger yang memiliki banyak pembaca mendapatkan banyak iklan juga. Pasar akan didominasi oleh pasar sosial lebih dari sekadar digital.

Ini seperti mendemokratisasikan pemasaran. Menambah ini akan ada kemajuan teknologi hebat yang akan membuat proses lebih mudah, hemat biaya, sangat skalabel dan mengalihkan fokus dari puncak piramida ke dasar piramida. Mengambil merek lebih dekat dan lebih dekat ke pelanggan mereka yang kita semua perjuangkan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: