Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

4 Tips Membuat Konten Medsos Sempurna untuk Pasarkan Merek Bisnis

4 Tips Membuat Konten Medsos Sempurna untuk Pasarkan Merek Bisnis Kredit Foto: Unsplash/Rami
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai pengusaha yang baru merintis usaha kecilnya, media sosial dapat Anda jadikan prioritas utama sebagai wadah pemasaran. Mulai dari mempromosikan produk Anda sampai membangun komunitas untuk mengembangkan suara merek Anda.

Untuk memanfaatkan media sosial tidak membutuhkan waktu dan uang yang berlebihan. Namun, hal itu bukan berarti Anda dapat menganggap itu enteng. Anda harus memikirkan strategi yang tepat dan memunculkan konten yang menarik di media sosial.

Dalam artikel kali ini, Kendal Kulley, fotografi VSCO dan Michael Lyon, Asisten Editor dan kurator foto, ingin membagikan tipsnya untuk Anda memulai membuat konten yang tepat untuk memasarkan merek dan produk Anda, simak ulasannya:

Konsistensi

Anda harus konsistensi terhadap pengambilan gambar dan keterangan merek atau produk yang Anda berikan kepada khalayak. Jangan pernah "menclak-menclok", dalam artian Anda harus mempunyai pendirian yang konsisten.

"Dengan begitu, audiens Anda akan melihat merek atau produk yang Anda luncurkan sesuai dengan kenyataannya. Karena Anda konsisten dan mengatakannya penuh dengan keyakinan," kaya Lyon.

Andalkan audiens

Anda dapat mengandalkan audiens untuk ajang pemasaran. Zaman sekarang, mereka menyebutnya "testimoni". Testimoni yang diberikan pelanggan dan kemudian Anda repost di akun Anda guna ajang pemasaran, itu adalah cara yang brilian.

Temukan Inspirasi

"Luangkan sedikit waktu untuk mengkonsumsi konten. Saya melakukan banyak suasana hati untuk mencoba mendapatkan apa yang saya inginkan," kata Kulley.

Jangan bosan untuk terus menggali inspirasi untuk Anda berinovasi. Gunakan cara-cara yang menarik yang dapat menarik perhatian audiens. Buat atensi mereka menjadi besar terhadap Anda dan bisnis Anda.

Rencanakan sebelum Anda menerbitkannya

Perhatikan hasil foto atau video untuk pemasaran dan keterangannya. Rencanakan tata letak yang pas dan eyecathing. Dengan begitu, audiens target Anda tidak akan kesulitan memahami merek Anda.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: