Coca Cola, Ford dan Sony adalah logo paling kuat di dunia dalam hal pengakuan publik, dan merek-merek itulah yang paling diakui oleh kaum millennial, menurut sebuah studi baru oleh perancang logo otomatis GraphicSprings.
Untuk metodologinya, dalam menentukan peringkat logo yang paling kuat dan diakui, perusahaan grafis melakukan jajak pendapat yang meminta 2.400 orang di Eropa, Asia dan Amerika (8.000 di setiap wilayah) untuk mengidentifikasi logo dari 200 perusahaan teratas yang paling menguntungkan di seluruh dunia.
Agar memenuhi syarat sebagai menguntungkan, perusahaan-perusahaan yang terdaftar didasarkan pada pendapatan tahunan, dengan mempertimbangkan penjualan, laba, dan aset dalam miliaran, seperti dilansir dari CNBC, Rabu (7/11/2018).
GraphicSprings kemudian memberi peringkat pada masing-masing logo atas pengakuan mereka oleh para peserta, membagi hasil secara generasi (milenium, Xenial, generasi X dan baby boomer) dan secara regional (Eropa, Asia, Amerika dan ketiga gabungan).
Berikut adalah hasil untuk 10 merek teratas yang diakui di seluruh dunia oleh generasi millennial:
1. Coca Cola
2. Ford
3. Sony
4. Apple
5. Walt Disney
6. Toyota
7. BMW
8. Pepsi
9. Volkswagen
10. Honda
Dari 200 merek, 10 teratas termasuk lima perusahaan mobil, dua perusahaan soda, dua perusahaan teknologi dan Walt Disney, sebuah perusahaan media dan hiburan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Hafit Yudi Suprobo
Editor: Hafit Yudi Suprobo
Tag Terkait: