Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa memiliki bisnis kecil Anda sendiri adalah pengalaman yang menantang dan bermanfaat. Kadang-kadang, Anda bisa merasakan seperti butiran kecil pasir di pantai besar, terutama ketika Anda mempelajari kebiasaan pesaing bisnis Anda yang lebih besar.
Sebagian besar pemilik usaha kecil pada satu waktu atau lain berharap mereka dapat memiliki perusahaan yang mengubah kepala dan menciptakan kehebohan besar. Ini bisa sangat umum untuk bisnis kecil untuk memiliki rasa rendah diri, dan ini biasanya berasal dari bagaimana Anda memandang diri Anda di pasar.
Anda mungkin berpikir Anda tidak cukup besar untuk bersaing, Anda tidak memiliki pengalaman dari perusahaan besar, atau Anda tidak memiliki sumber daya seperti mereka. Ironisnya adalah ini bisa menjadi rasa rendah diri yang salah yang dapat menghalangi Anda dari potensi bisnis sejati Anda.
Saatnya untuk membalikkan keadaan dan berhenti menjaga bisnis Anda dalam bayang-bayang hanya karena cara Anda melihatnya.
Pertama, cara cerdas untuk membalikkan persepsi kurangnya ukuran adalah dengan berpura-pura bahwa bisnis Anda lebih besar. Itu tidak selalu bohong. Ketika pelanggan pertama kali melakukan kontak dengan bisnis Anda, mereka biasanya menganggap itu terdiri dari lebih dari sekadar Anda.
Kenapa Anda harus mengubah asumsi itu? Jika Anda memang perlu menunjukkan bisnis Anda sebagai lebih besar, Anda selalu dapat membawa staf jangka pendek yang dapat membantu Anda dengan persepsi bisnis besar itu.
Tapi siapa bilang menjadi kecil adalah hal yang buruk? Kedua, Anda bisa mengambil sudut lain dan menggunakan ukuran Anda sebagai aset. Tawarkan pelanggan Anda pengalaman yang lebih menyenangkan ketika mereka berurusan dengan bisnis Anda.
Banyak pelanggan lebih memilih proses satu-satu di mana mereka tidak merasa seperti mereka hanyalah “sapi-uang tunai” untuk sebuah perusahaan tak berwajah. Anda dapat menggunakan ukuran Anda sebagai keuntungan Anda dengan membuat bisnis Anda lebih mudah diakses.
Hal yang sama berlaku untuk menciptakan persepsi pengalaman. Jika Anda adalah bisnis baru, Anda mungkin khawatir bahwa basis pelanggan tidak akan mempercayai Anda karena waktu Anda yang singkat di pasar.
Setiap bisnis baru telah lahir dari sesuatu di masa lalu. Manfaatkan pengalaman yang relevan yang Anda dan staf Anda miliki sebelum bergabung dengan bisnis Anda. Anda akan terkejut bagaimana puncak pengalaman bersama dalam organisasi kecil Anda dapat membuat bisnis Anda terlihat lebih berpengalaman daripada yang Anda rasakan.
Dalam hal sumber daya, ia datang untuk dapat meyakinkan basis pelanggan Anda bahwa Anda mampu melakukan apa saja. Jika seorang pelanggan membutuhkan sejumlah besar produk dalam skala yang belum pernah Anda hasilkan sebelumnya, Anda harus membuatnya merasa nyaman dengan keyakinan dan keyakinan diri bahwa Anda dapat menyelesaikannya. Ini mungkin menantang jika Anda meragukan kemampuan Anda untuk mencapai tujuan itu, tetapi Anda memulai bisnis dengan tujuan agar bisnis ini tumbuh, jadi ketika peluang untuk meregangkan diri dan tim Anda tiba, biasanya layak untuk mengambilnya.
Begitu banyak bisnis adalah tentang persepsi, dan semakin cepat Anda mulai melihat bisnis Anda dalam cahaya terbaik, semakin cepat Anda dapat bersaing dengan anak-anak besar.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: