Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penting, Pengusaha Makanan Jangan Buru-Buru Edarkan Produk, Lebih Baik Rintis Ini Dulu

Penting, Pengusaha Makanan Jangan Buru-Buru Edarkan Produk, Lebih Baik Rintis Ini Dulu Kredit Foto: Unsplash/Whitney Wright
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengusaha makanan tidak boleh terlalu fokus untuk segera membawa produk mereka ke pengecer, mereka sebaiknya harus fokus membangun komunitas pelanggan setia terlebih dahulu. Begitu menurut Bryan Freeman, seorang veteran industri makanan dan CEO Real Good Foods.

"Saat ini Anda banyak melihat perusahaan makanan ingin buru-buru mengeluarkan produk mereka dan mengabaikan komunitas pelanggan setia. Mereka menyepelekan media sosial untuk menghubungkan produk kepada pelanggan," ucap Freeman.

Meskipun Real Good Foods baru didirikan pada bulan April 2016, produknya saat ini sudah dapat ditemukan di lebih dari 12.000 toko, di antaranya Walmart, Kroger, ShopRite, dan The Vitamin Shoppe. Produk makanannya bervariasi, mulai dari pizza beku dengan remah-remah yang terbuat dari dada ayam, kerak pizza dari kembang kol, enchilada dengan tortilla ayam, sampai poppers ayam.

Manfaatkan Segala Cara

Freeman menjelaskan bahwa merek tersebut dijual secara ketat di toko-toko khusus tertentu dan melalui online. Mereka memanfaatkan mitra pengiriman untuk mengantarkan merek itu sampai di tangan pelanggan dalam dua hari. Untuk mengoptimalkannya, mereka juga memperkerjakan orang yang ahli di media sosial dan influencer untuk membangun reputasinya.

"Alasan mengapa Real Good Foods mengalami kesuksesan itu adalah butuh waktu dan fokus pada direct-to-consumer pertama dan membangun komunitasnya sebelum mendorong ritel. Hal itu menciptakan kedekatan dengan konsumen," katanya.

Rintis Kesuksesan dengan Keringat

The Real Good Food Company didirikan oleh Josh Schreider, veteran industri makanan lain yang telah bekerja dengan Freeman pada startup lainnya. Schreider telah memiliki beberapa restoran pizza dan melihat kebutuhan pizza yang tinggi protein dan rendah gula dan karbohidrat. Dia juga memiliki kebutuhan pribadi untuk produk-produk Real Good Foods; dia telah mendapat hampir 30 pon makan pizza dan roti ketika dia berada di antara bisnis.

Schreider menambahkan bahwa komponen lain dari kesuksesan merek adalah ia mempekerjakan mantan manajer produksi dan jaminan kualitas orang yang memantau perusahaan luar yang memproduksikan mereknya. Real Good Foods melatih kontrol pemasaran, bahan pengemasan, dan pengiriman.

"Apa yang dipercaya dan diinginkan konsumen saat ini sangat berbeda dari apa yang mereka percayai dan yakini hanya beberapa tahun yang lalu," katanya, "jadi ada kesempatan untuk membangun sesuatu yang berarti dan tahan lama."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: