Genap berusia 27 tahun keberadaannya di Indonesia, Amar Bank ikut mengajak para konsumennya untuk sadar akan kemajuan teknologi dan bersama ikut berperan serta pada perekonomian inklusif di Indonesia. Hal ini disampaikan pada saat acara Customer Gathering Amar Bank di Surabaya, Rabu 28 November 2018.
Presiden Direktur Amar Bank, Tuk Yulianto, mengatakan, dengan umur yang sudah cukup matang di usia 27 tahun, Amar Bank masih terus mengedepankan kebutuhan nasabah. Salah satunya adalah kehadiran produk digital perbankan oleh bank pertama di Indonesia, Tunaiku, untuk memberikan akses kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam mendapatkan pinjaman.
"Melalui kegiatan customer gathering ini, kami ingin lebih dekat dengan nasabah agar mereka tetap setia menjadikan Amar Bank sebagai Bank pilihan mereka untuk menyimpan dana, memperoleh pembiayaan, maupun melakukan berbagai transaksi perbankan lainnya” Ujar Tuk Yulianto di Surabaya, Rabu (28/11/2018).
Dijelaskan juga oleh Tuk bahwa Amar Bank menghadirkan produk-produk perbankan yang ditujukan untuk masyarakat kelas menengah.
“Produk-produk yang dihadirkan oleh Amar Bank seperti Tunaiku, Tabungan Aster, Deposito, Produk Kredit untuk skala usaha kecil dan korporasi serta yang terbaru akan ada Tabungan Amar Berjangka (TAMARA) ditujukan untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah akan fitur tabungan yang terencana," tambah Tuk.
Melalui produk-produk yang ditawarkan, Amar Bank telah berhasil mencapai total aset sebesar Rp1,7 triliun dan tumbuh sebesar 120%.
“Hal ini membanggakan bagi kami. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras semua stakeholder Amar Bank. Oleh karena itu, kami mengadakan acara Customer Gathering di Surabaya ini sebagai wujud apresiasi kepada nasabah kami. Dengan adanya acara ini, kami ingin mengajak semua nasabah kami untuk dapat mengawasi kami sebagai bank yang solid dan sehat, serta terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan perbankan yang modern dan terpercaya,” ucap Tuk.
Sementara itu, Vishal Tulsian, Managing Director Amar Bank, turut menambahkan, Tunaiku merupakan produk digital perbankan oleh bank pertama di Indonesia yang sudah beroperasi sejak tahun 2014. Tunaiku menghadirkan teknologi untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah akan pelayanan kredit yang cepat dan masif. Tunaiku sendiri telah mencatat hasil yang memuaskan pada tahun 2018 ini.
"Tunaiku dihadirkan bukan hanya untuk konsumen Amar Bank saja, tapi juga menargetkan konsumen kelas menengah kebawah untuk membantu perekonomian mereka, memberikan akses mudah dalam mendapatkan pinjaman. Diperkenalkan pada tahun 2014 lalu, Tunaiku telah membantu banyak usaha mikro di Indonesia,” Tambah Vishal.
Vishal juga menyampaikan bahwa produk digital Tunaiku berperan aktif dalam pertumbuhan Amar Bank di Indonesia.
"Ini memperlihatkan bahwa sebagian besar konsumen kami telah sadar akan penggunaan teknologi di Indonesia. Dengan ini, kami berharap untuk dapat terus mengedepankan kecanggihan teknologi dalam melayani kebutuhan finansial masyarakat Indonesia terutama mereka yang selama ini belum tersentuh oleh layanan perbankan," Tutup Vishal.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: