Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lady Gaga Buka-Bukaan, 3 Kunci Sukses Jalankan Bisnis

Lady Gaga Buka-Bukaan, 3 Kunci Sukses Jalankan Bisnis Kredit Foto: Unsplash/William
Warta Ekonomi, Jakarta -

Siapa yang enggak tahu sosok Lady Gaga? Sosok entertainer yang berbakat di segala macam bidang. Mulai dari penyanyi, bintang film, sampai pebisnis mampu ia lakoni. Belum lama ini, Lady Gaga menunjukkan kembali bakat actingnya dalam film A Star is Born, dan dalam debutnya tersebut, ia memberikan beberapa pelajaran untuk pengusaha-pengusaha di seluruh dunia.

Lady Gaga sudah banyak menghasilkan degungan Oscar karena bakatnya. Setelah memulai kariernya di tahun 2007, ia sudah digemari banyak penggemar. Ya, dia adalah bintang internasional. Tapi, dia juga seorang wanita bisnis yang sangat cerdas.

Inilah yang dapat Anda pelajari dari Lady Gaga tentang apa yang diperlukan untuk membangun bisnis yang sukses:

1. Temukan pelanggan yang tepat

Sangat penting untuk menemukan pelanggan yang tepat untuk perusahaan Anda. Fokuslah pada siapa yang ingin Anda jadikan tujuan. Mengambil sikap. Lihatlah nilai-nilai inti Anda, masalah apa yang penting bagi Anda dan misi Anda. Ini akan membantu menciptakan kohesi dan ikatan di antara basis inti Anda. Carilah orang-orang yang cocok dengan perusahaan yang Anda bangun. Tetapi juga, sama pentingnya, jangan mencoba menenangkan semua orang. Anda tidak bisa menyenangkan semua orang.

2. Bangun sebuah suku

Selanjutnya, Anda perlu menemukan orang-orang yang sejalan dengan Anda dan membangun suku Anda.

Dengan turun ke jalur ini, pada akhirnya lebih mudah bagi para pengusaha untuk menjual. Setelah menemukan audiens yang bergairah ini, Anda dapat mengetahui tantangan paling umum yang dihadapi suku ini dan bagaimana Anda, sebagai pendiri, dapat menjadi yang paling bermanfaat.

3. Fokus untuk diingat

Apa pun yang Anda lakukan, ingatlah. Lakukan hal-hal yang tidak berskala untuk bisnis Anda dan buat pelanggan Anda merasa senang. Ingat baik-baik apa yang Anda lakukan jika itu membuat mereka berbahagia. Misalnya, Anda dapat memasukkan video yang dipersonalisasi ke dalam email, berterima kasih kepada seseorang atas pembeliannya. Atau kirim kartu ucapan terima kasih khusus setelah layanan Anda. Apa pun yang Anda pilih, Anda hanya perlu menunjukkan orang-orang yang Anda sayangi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: