Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Oxone, Produk dalam Negeri dengan Model Luar Negeri

Oxone, Produk dalam Negeri dengan Model Luar Negeri Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Octa Utama (Oxone) adalah salah satu produsen dalam negeri yang memproduksi home appliances. Dari sisi model alat-alat yang dihasilkan tak kalah dengan produk luar negeri. Varian warna yang cerah dominan dan kualitasnya pun tak diragukan lagi. Tidak heran jika Oxone berhasil meraih Top of Mind dari masyarakat.

Melalui produk Juicer, Oven Toaster Mixer, Pisau Dapur dan Panci Presto, Oxone berhasil meraih beberapa penghargaan pada tahun 2018. Seperti Top Brand Award 2018, Social Media Award 2018 dan juga Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, yang merupakan Award bergengsi bagi semua brand.

Ifan Kesuma, Direktur PT Octa Utama (Oxone), mengatakan Oxone dirilis pertama kali pada tahun 2001. Pemasaran dilakukan dengan sistem keagenan yang melibatkan ibu-ibu rumah tangga. Perusahaan juga menarik perhatian masyarakat melalui pemasaran media digital untuk menjangkau pasar yang semakin luas. Dengan media digital Oxone aktif di social media dengan menyajikan konten yang berkualitas melalui poster atau iklan yang menarik.

“Meskipun media digital mampu membuat nama Oxone menjadi semakin kuat, Oxone akan tetap menggunakan sistem keagenan yang melibatan ibu-ibu rumah tangga, dan sales promotion yang ditempatkan di modern market,” ujar Ifan saat ditemui Warta Ekonomi di Jakarta, Rabu (12/12/2108).

Pada 2014 lalu, lanjut Ifan, Oxone juga membuat terobosan aktifitas seperti below the line melalui ajang “Battle Chef”, yang diharapkan akan mendobrak kesuksesan Oxone kedepannya.

"Battle Chef merupakan kegiatan promosi yang mengajak komunitas Chef Junior dengan mendatangkan 10 chef junior dan Chef Sebagai jurinya. Terobosan ini terbukti dapat memberikan effect yang fantastis bagi perkembangan Oxone," kata Ifan.

Tidak hanya itu, Ifan melanjutkan, agar target dapat direalisasikan, Oxone melakukan aktifitas pemasaran dengan membina sales promotion mengikuti pameran-pameran di modern.

"Oxone juga menjaga hubungan baik dengan distribitor dan partnernya. Hingga saat ini, pertumbuhan omset Oxone mencapai 20% pertahun," ungkapnya.

Kedepanannya, Ifan berharap, Oxone akan terus memperluas distribusi agar mencapai ke seluruh wilayah Indonesia.

"Selain dengan menguatkan pasar di media digital, inovasi-inovasi juga akan terus dilakukan untuk mempersembahkan produk dengan kualitas yang terbaik, bagi jutaan keluarga di Indonesia," pungkas Ifan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Berita Terkait