Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Layanan Purna Jual di 30 Kota, Oxone Sasar Pasar Horeca

Perluas Layanan Purna Jual di 30 Kota, Oxone Sasar Pasar Horeca Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Oxone, sebagai salah satu pemain utama di industri peralatan dapur premium, dengan bangga mengumumkan ekspansi layanan purna jual (after sales service) di 30 lokasi strategis di seluruh Indonesia. 

Menurut Ifan Kesuma Founder & CEO  PT Octa Utama langkah strategis ini merupakan bagian dari komitmen Oxone untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan memberikan nilai tambah bagi konsumen, tidak hanya melalui produk berkualitas, tetapi juga layanan yang dapat diandalkan, sekaligus memperkuat posisinya sebagai merek premium di pasar Indonesia.

Ifan menambahkan, ekspansi layanan after sales ini mencakup lokasi-lokasi utama di kota besar seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Dengan hadirnya layanan purna jual yang lebih dekat dan mudah dijangkau, pelanggan kini dapat menikmati layanan yang lebih cepat dan efisien untuk mendukung pengalaman mereka dalam menggunakan produk Oxone.

Kehadiran di Berbagai Platform dan Lokasi Premium

Oxone memiliki eksistensi di berbagai platform e-commerce terkemuka di Indonesia, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan TikTok. Selain itu, Oxone juga memperkuat eksistensinya melalui toko premium di pusat perbelanjaan ternama, yang memberikan pengalaman belanja langsung kepada konsumen. 

Selain itu, Oxone juga melakukan partnership dengan gerai-gerai modern outlet seperti Hartono Electronic, Electronic City, Transmart, Lottemart dan beberapa premium retail di berbagai kota.

Setiap bulan, Oxone menyapa pelanggandengan hadir dalam roadshow di lokasi-lokasi strategis di Indonesia untuk memberikan edukasi dan layanan kepada pelanggan. Dengan strategi ini, Oxone mampu menjangkau berbagai segmen pasar premium yang terus tumbuh di Indonesia.

Baca Juga: Dua Kementerian Ini Lakukan Pemetaan Industri Potensial dan Rentan di Indonesia 

Komitmen pada Produk Berkualitas Premium

Sebagai merek pemimpin pasar peralatan rumah tangga modern di Indonesia sejak 2001, Oxone menyediakan berbagai produk berkualitas dan inovatif untuk keluarga, juru masak rumah, dan koki, serta memastikan gaya hidup yang sehat. 

Oxone menawarkan rangkaian produk dapur lengkap dengan kualitas premium, mulai dari alat masak hingga peralatan dapur rmodern yang inovatif mulai dari Coffee Maker, Oven, Toaster, Microwave, Cookware Set, Blender & Mixer, Juicer, Pressure Cooker, Pisau Dapur, dan lain-lain. Seluruh produk dirancang dengan fokus pada fungsi ergonomis, estetika, kualitas, dayatahan, dan kenyamanan pengguna.

Produk-produk seperti Juicer, Oven, Mixer, Pisau Dapur, dan Panci Presto telah mendapatkan penghargaan seperti Top Brand Award, Social Media Award, dan Indonesia Digital Popular Brand Award. Dengan dukungan garansi resmi selama 2 tahun, Oxone memastikan kualitas dan kepercayaan dalam setiap produk yang dihadirkan.

Strategi Pemasaran Produk Premium

23 tahun yang lalu Oxone memulai distribusi pemasaran dengan sistem keagenan ibu rumah tangga yang terbukti cukup efektif pada masa itu, sehingga dari tahun ke tahun Oxone terus mengembangkan sayap jaringan distribusi hingga ke seluruh nusantara dalam upaya menjangkau pasar nasional yang luas.

Strategi pemasaran Oxone yang melibatkan media digital dankegiatan promosi below the line, seperti ajang "Battle Chef," yang mengundang komunitas Chef Junior dan juri professional mampu memberikan dampak positif pada pertumbuhan Oxone dan terus menjadi bagian penting dari strategi pemasaran perusahaan.

 Baca Juga: Industri Otomotif Bakal Tertekan, Opsen Pajak Kendaraan Diprediksi Berdampak Cepat

Menembus Pasar Horeca Nasional

Lebih lanjut menurut Louise Nathanael Kesuma, Vice President dari PT Octa Utama, sebagai bagian dari upaya memperluas pangsa pasar, Oxone kini mengembangkan strategi khusus untuk menembus pasar Horeca (hotel, restoran, dan kafe) dengan menghadirkan solusi dapur profesional yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelakubisnis di industri perhotelan dan kuliner.

Diakui Louise, produk premium seperti coffee maker, oven kapasitas besar, mixer industri, dan peralatan masak berbahan stainless steel akan menjadi fokus utama Oxone untuk pasar ini. Selain menawarkan produk dengan performa tinggi dan daya tahan terbaik, Oxone juga akan memberikan layanan purna jual eksklusif bagi pelanggan Horeca, termasuk pelatihanpenggunaan produk dan paket perawatan berkala.

Strategi ini didukung oleh pembentukan tim Horeca khusus yang bertugas membangun hubungan dengan pelaku bisnis perhotelan dan kuliner di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali. Selain itu, Oxone akan memanfaatkan partisipasi dalam pameran Horeca nasional dan internasional untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka.

Dengan mengintegrasikan inovasi, kualitas premium, dan layanan professional. “Oxone optimis dapat menjadi mitra terpercaya bagi pelakubisnis Horeca di Indonesia, sekaligus memperkuat posisinya sebagai brand premium yang terdepan di industri peralatan dapur,” ujar Louise.

Penghargaan Prestisius di Tahun 2024

Pada tahun 2024, Oxone berhasil meraih penghargaanbergengsi Top Brand Awards yang diselenggarakan oleh Frontier dan Majalah Marketing dalam beberapa kategori unggulan, yaitu electric oven, pressure cooker, granite cookware, dan kitchen knife. Prestasi ini membuktikan kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan inovasi produk-produk Oxone di pasar Indonesia.

Hampir setiap tahun, Oxone memenangkan berbagai penghargaan nasional seperti Rekor Muri (2021), Top Brand Awards, Indonesia Digital Brand Awards, Brand Choice Awards, serta menjadi sponsor utama dalam penyelenggaraan ajang nasional Masterchef Indonesia dan Masterchef Junior.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: