Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mau Jadi Vlogger Kaya Raya seperti Atta Halilintar? Ini 5 Tipsnya!

Mau Jadi Vlogger Kaya Raya seperti Atta Halilintar? Ini 5 Tipsnya! Kredit Foto: Antara/Dado Ruvic
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam generasi milenial, menjadi video blogger adalah pekerjaan yang sudah banyak digeluti. Video blogger lebih dikenal dengan vlogger. Umumnya, mereka memanfaatkan platform youtube untuk mengunggah video dengan berbagai konten, sesuai dengan kreativitas mereka.

Dengan rata-rata 300 jam video yang diunggah setiap menit, YouTube telah menjadi landasan peluncuran bagi banyak talenta yang menjadi pusat perhatian hampir dalam waktu singkat. Memukau jutaan pelanggan, banyak dari mereka bahkan mengerdilkan selebritas arus utama dan basis penggemar mereka.

Melalui pekerjaan dengan membuat video kreatif dan mengunggahnya, serta ditonton dan disubscribe oleh jutaan atau bahkan miliaran pengguna akun YouTube, Anda dapat menghasilkan uang, dan tidak menutup kemungkinan Anda dapat menjadi kaya raya. Seperti beberapa vlogger yang sudah terjun ke YouTube, dan nama mereka masuk ke dalam daftar Youtuber terkaya.

Apabila Anda berminat untuk menjadi seperti mereka, Anda dapat menjalankan beberapa tips untuk tahun 2019. Lakukan ini agar Anda menguasai karier vlogging Anda:

Percaya Diri

Jika Anda ingin menjadi vlogger, Anda harus terbiasa dengan kamera dan membesarkan rasa kepercayaan diri Anda. Memang bukan hal yang mudah, Anda perlu beradaptasi dan seiring berjalannya waktu, Anda akan terbiasa dengan hal itu.

Jika Anda berencana untuk membuka saluran tanpa wajah, maka Anda dapat memilih salah satu dari jenis video berikut yang mendapatkan lebih banyak penayangan selain dari saluran bintang YouTube solo: panduan video game, hewan lucu, cara panduan/tutorial/ulasan, dan membuka kotak produk.

Kuasai media sosial

Tidak dapat disangkal bahwa media sosial telah terbalik kehidupan kita ke tingkat yang lebih besar. Sementara beberapa orang menyebut media sosial sebagai platform untuk menyebarkan narsisme. Apakah Anda seorang penggemar atau musuh media sosial, tetapi Anda harus mahir menggunakan media sosial jika Anda ingin bersinar di salah satu platform media sosial. Kita semua tahu bahwa popularitas media sosial sebagian besar mengungguli media hiburan tradisional yaitu TV.

Penggunaan Internet sebagai media hiburan yang dominan menggantikan TV tidaklah mengejutkan. Perusahaan pengamat media Zenith memperkirakan bahwa orang-orang diharapkan menghabiskan rata-rata 170,6 menit setiap hari untuk kegiatan online, misalnya menonton video YouTube, bersosialisasi di Facebook, dan berbelanja di Amazon.

Oleh karena itu, media sosial dapat dianggap sebagai salah satu senjata paling mematikan saat ini untuk masuk ke pikiran konsumen. Belum lagi gratis dan sepenuhnya dapat disesuaikan. Karena itu, menguasai media sosial akan memelopori karier Anda lebih cepat karena Anda kemudian dapat menghubungkan satu media dengan yang lain untuk menciptakan sinergi dan meningkatkan basis penggemar Anda.

Ciptakan sinergi melalui kolaborasi

Konsisten dengan bisnis lain, manfaat kolaborasi sangat penting dalam model bisnis berbasis media sosial. Ada berbagai cara untuk berkolaborasi tergantung pada seberapa aktif vlogger Anda, misalnya vlogger biasa, vlogger profesional. Dengan membuka jalan vlogging biasa, jika Anda mencapai tingkat vlogging profesional, Anda dapat mempertimbangkan pemasaran afiliasi sebagai cara utama untuk mendapatkan uang dari saluran Anda.

Influencer marketing adalah pilihan lain yang telah menarik bahkan merek global yang menggunakan superstar media sosial untuk menjadi juru bicara mereka. Influencer dapat memamerkan produk dan layanan merek pilihan mereka sambil juga mempromosikan kerajinan mereka sendiri.

Konten adalah kuncinya

Dalam platform media sosial visual seperti YouTube, konten adalah yang terpenting dan membutuhkan daya tarik yang memukau. Dalam dunia yang penuh dengan gangguan, penelitian menunjukkan bahwa manusia bersaing dengan ikan mas dengan rentang perhatian yang berkurang kurang dari 8 detik.

Oleh karena itu, konten haruslah menarik dan mudah dimengerti oleh banyak orang yang menjadi target penonton Anda. Anda juga harus mempertahankan irama konten Anda sehingga Anda dapat mengadopsi pendekatan kualitas, konsistensi, dan pembelajaran.

Jadilah pencipta, bukan konsumen

Manusia dibentuk dalam dua ras berbeda di dunia ini. Ada satu kelompok yang bangun untuk didorong oleh notifikasi, menggeser jari selama berjam-jam, menonton pesta, gosip, kritik, menilai dan lebih dari semuanya - mereka mengkonsumsi cinta. Kelompok lain merasakan dorongan berkontribusi - dalam bentuk apa pun.

Baik itu menulis, melukis, membuat film atau tindakan penciptaan lainnya. Mereka adalah pencipta dan ada teori terkenal untuk ini, "aturan 1%". Menurut teori ini, hanya 1 persen orang yang membuat konten yang ditonton oleh 99 persen sisanya. Jadi, penting untuk dapat menemukan diri sejati Anda—apakah Anda seorang konsumen atau pencipta? Jika Anda milik yang terakhir, maka Anda akan menemukan materi kreatif Anda ke dalam segalanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: