Layanan berbasis cloud, terutama sektor cloud telephony, telah muncul sebagai kekuatan pendorong yang substansial di dunia modern. Cloud adalah kategori terbesar dalam infrastruktur TI, dengan lebih dari 90 persen perusahaan global menggunakannya dalam operasi mereka.
Solusi seperti nomor bebas pulsa, respons IVR, nomor virtual, dan perangkat lunak manajemen timbal, dll. Menawarkan proses analisis, dan mekanisme umpan balik yang baik. Selain itu, aksesibilitas sepanjang waktu memastikan keterlibatan pelanggan yang lebih baik dan jangkauan yang lebih luas.
Solusi berbasis cloud ini memungkinkan perusahaan baru untuk mengakses kerangka kerja komunikasi yang sangat profesional dengan biaya minimal untuk pemasangan perangkat keras, infrastruktur, pemeliharaan, dll.
Beberapa segmen kunci telah diidentifikasi di mana komunikasi cloud dapat menawarkan perubahan yang benar-benar transformatif. Karena kecepatan, efisiensi, kelancaran dan keamanannya, komunikasi cloud telah menjadi bagian integral dari beberapa sektor bisnis di masa depan. Berikut ulasannya:
Perbankan
Cloud telephony di bidang perbankan didorong oleh dua factor, yakni kesesuaiannya untuk keterlibatan pelanggan berskala besar dan meningkatnya persaingan dari industri fintech dalam hal adopsi teknologi.
Selain itu, cloud menawarkan tingkat keamanan yang lebih besar, yang merupakan faktor penting dalam layanan perbankan. Dari keterlibatan pelanggan berbasis bot ke bantuan virtual di setiap langkah proses, bank mendapatkan akses ke ribuan layanan dengan komunikasi cloud.
Perumahan
Dipertimbangkan sebagai salah satu segmen paling ortodoks dalam perekonomian India dengan sedikit penetrasi teknologi, para pengusaha real estate semakin mengandalkan solusi cloud telephony untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pertanyaan. Selain itu, mereka juga menggunakan layanan cloud telephony untuk mengatur pertemuan pada waktu yang tepat, mencatat umpan balik dari kunjungan dll. Hal itu bertindak sebagai jembatan untuk menyajikan kerangka kerja layanan yang kohesif dan saling melengkapi untuk para pemain real-estate yang berfokus pada teknologi.
Perjalanan dan logistik
Perjalanan dan pariwisata adalah salah satu sektor pertama yang mengadopsi cloud telephony dan sepenuhnya diubah oleh penggabungannya. Solusi cloud telephony menawarkan berbagai layanan dalam satu kerangka kerja, keterlibatan pelanggan, perencanaan perjalanan, evaluasi berbagai pilihan tur dan banyak lagi.
Demikian pula, sektor logistik juga mengurangi biaya secara substansial sambil meningkatkan efisiensi melalui penerapan cloud telephony. Mereka telah pindah dari merekam informasi di atas kertas. Dari pengumpulan pesanan hingga pengiriman, sebagian besar pemain logistik zaman baru memanfaatkan cloud telephony untuk memberikan informasi setiap hari selama 24 jam kepada pemasok dan pengguna akhir mengenai hasil yang dikirimkan.
Kesehatan
Diagnosis jarak jauh, perawatan, konseling, berbagi pengetahuan, layanan kesehatan adalah uji kasus implementasi cloud telephony yang unik. Ini memiliki potensi untuk mengubah hubungan pasien dan dokter dengan membuatnya lebih cepat dan berbagi.
Selain itu, cloud telephony juga akan membantu untuk melacak catatan pasien secara individu dan memfasilitasi pertukaran pengetahuan global antara praktisi. Ini juga memfasilitasi keterlibatan setiap harinya untuk mendukung pasien yang tidak stabil secara emosional dan mengobati penyakit psikologis melalui interaksi yang konstan. Sasaran industri jangka panjang dari ekosistem obat holistik yang memungkinkan perawatan melalui komunikasi dan pemberdayaan pengetahuan dapat dimungkinkan melalui intervensi cloud.
Pendidikan
Universitas dan lembaga pendidikan tinggi dapat menggabungkan jaringan komunikasi berbasis cloud untuk menawarkan bantuan kepada para siswa di berbagai wilayah dan memantau kemajuan melalui berbagai metrik. Cloud telephony dapat sangat berguna untuk mengurangi biaya pendidikan dan meningkatkan aksesibilitas.
Sektor tersebut selalu melihat partisipasi yang lebih aktif dari pengguna akhir, yaitu pembelajar menjangkau lembaga daripada sebaliknya. Dari menawarkan pendidikan kepada siswa di daerah terpencil, penyimpanan data akademik, dan penyebaran hingga memastikan komunikasi yang efektif antara guru dan siswa atau orang tua, cloud dapat memainkan peran besar.
Dunia bisnis yang didominasi teknologi saat ini telah menjadikannya penting bagi bisnis masa depan di seluruh industri untuk meningkatkan permainan teknologi mereka. Dengan meningkatnya persaingan, tidak ada organisasi yang mampu kehilangan calon pertanyaan atau dilihat sebagai tidak responsif.
Mempertimbangkan skenario tersebut, solusi berbasis cloud telephony menawarkan perusahaan cara yang paling optimal untuk menghadirkan cara keterlibatan yang profesional dan didukung teknologi. Ini tidak hanya menghasilkan interaksi yang bermanfaat dan aksesibilitas 24 jam, tetapi juga berfungsi sebagai alat manajemen wawasan pelanggan terpadu untuk memfasilitasi pengambilan keputusan bisnis juga.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: